Deschamps Tanggapi Tudingan Juventus Gunakan Doping

Juventus


DBasia.news –  Mantan manajer Ajax Amsterdam, David Endt, menuding Juventus menggunakan doping pada final Liga Champions 1996.

Endt mengungkapkan Juventus menggunakan doping untuk memenangi laga. Beberapa pihak La Vecchia Signora yang terkait dengan hal tersebut mencoba memberikan klarifikasi.

“Pada saat itu di Roma, kami bermain melawan Juventus yang kemudian ternyata menggunakan doping. Tidak ada yang tahu kebenarannya,” ulas Endt.

Didier Deschamps yang bermain penuh pada pertadingan tersebut tak mau terlibat terlalu dalam dalam polemik. “Selalu ada pernyataan yang mengakibatkan keraguan, namun kita tak perlu memerhatikan hal tersebut,” jelas Deschamps pada Sport Mediaset.

“Kebenaran adalah yang terjadi di dalam lapangan. Hanya itu yang bisa dihitung,” tegas Deschamps.

Sementara itu, Ciro Ferrara merespons tudingan tersebut dengan mengatakan itu hanya akan melecut semangat Juventus.

“Menurut saya Endt sangat membantu kami pada kemenangan tersebut. Beberapa hari sebelum final, Louis van Gaal mendapatkan pertanyaan siapa yang akan memenangi Liga Champions dan ia berkata: Saya tidak tahu, namun trofi menuju pesawat kami,” ungkap Ferrara.

“Sebagai orang yang bertanggung jawab di Ajax, dia harusnya paham jika pernyataan tersebut telah membakar semangat kami.”

Juventus akan menghadapi Ajax Amsterdam pada pertandingan perempat final Liga Champions 2018-2019.