DBAsia News

Derby London Utara Merupakan Derby Terbaik se-Dunia

Arsenal vs Tottenham Hotspur

DBasia.news –  Pekan 14 Premier League antara Arsenal dengan Tottenham Hotspur akan berlangsung Minggu (2/12) pukul 21.05 WIB. Pertandingan itu bertajuk Derby London Utara.

Pertandingan tersebut, juga dinilai akan berjalan dengan sengit. Karena baik The Gunners maupun The Lilywhites, tengah berada dalam kondisi yang baik. Skuat asuhan Emery saat ini, sudah berhasil menjalani 17 pertandingan – di seluruh kompetisi – tanpa terkalahkan.

Sedangkan Spurs, kala mampu mengalahkan Inter Milan (1-0) di laga lanjutan ​Champions League  2018/19, membuat skuat asuhan Mauricio Pochettino sudah mencatatkan enam kemenangan secara beruntun di semua kompetisi.

Melihat kedua tim yang sedang menjaga momentum kemenangannya, membuat bek milik Spurs Toby Alderweireld berani menyatakan apabila laga derby London Utara merupakan yang terbaik di dunia.

“Semua peminat sepakbola pastinya sudah mengetahui seberapa besarnya laga derby ini. Menurut saya, ini adalah salah satu Derby yang terbesar di dunia. Maka, semua pihak mengetahui laga ini,” ujar Alderweireld dikutip dari ​ESPN.

Guna bisa menjaga tempatnya di empat besar klasemen​ Premier League, Alderweireld juga merasa yakin apabila Spurs akan mampu mencuri tiga angka saat akan bertandang ke Emirates Stadium. Apalagi, mereka baru saja meraih dua kemenangan penting, yakni 3-1 kontra Chelsea, dan 1-0 kontra Inter Milan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?