DBAsia News

Demi Finansial, Barcelona Harap PSG Jual Rafinha

DBasia.news – Barcelona menjadi satu di antara sekian banyak tim yang membutuhkan dana segar pada bursa transfer musim panas ini. Kabar baiknya, Blaugrana bisa mendapatkan uang jika Paris Saint-Germain menjual Rafinha.

Rafinha meninggalkan Barcelona menuju Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu. Eks Inter Milan tersebut pergi dengan status bebas transfer.

Meski demikian, Barcelona bisa mendapatkan uang jika PSG menjual Rafinha pada musim panas ini. Menurut laporan Marca, PSG punya kewajiban memberi Barcelona 35 persen dari hasil penjualan Rafinha.

Menurut kabar yang berkembang, Rafinha menarik perhatian dua klub Serie A, Lazio dan AC Milan. Selain itu, ada Aston Villa yang juga mengikuti perkembangan sang pemain.

Minat tersebut tak terlepas dari penampilan Rafinha pada musim lalu. Sang gelandang tampil dalam 34 laga. Dari jumlah itu, ia delapan kali menjadi starter.

Rafinha diprakirakan memiliki nilai 10 juta euro. Dengan begitu, Barca akan mendapatkan 3,5 juta euro.

Tak bisa dimungkiri, jumlah tersebut terbilang kecil dari apa yang dibutuhkan Barcelona. Namun, pemasukan sekecil apa pun akan sangat berguna bagi Barca yang sedang melakukan penghematan.

Barcelona Menghadapi Masalah Keuangan

Seperti yang sedang didengungkan, Barcelona sedang mencari cara untuk memotong pengeluaran dalam hal gaji. Barca meminta para pemainnya memangkas upah hingga 50 persen.

Dengan begitu, Barcelona punya ruang untuk mendaftarkan Lionel Messi sebelum tenggat berakhir pada Agustus. Kabarnya, Antoine Griezmann, Miralem Pjanic, dan Samuel Umtiti adalah sejumlah pemain yang masuk dalam keranjang jual.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?