DBAsia News

Dekati Rekor Vittorio Pozzo, Ini Komentar Roberto Mancini

DBasia.news –  Roberto Mancini mendekati rekor kemenangan Vittorio Pozzo di Timnas Italia.

Peluang Roberto Mancini untuk menyamai rekor Vittorio Pozzo sangatlah terbuka. Pasalnya lawan selanjutnya yang dihadapi adalah tim kecil, Lichtenstein. Di atas kertas, bukan tidak mungkin pula Andrea Belotti dkk meraih kemenangan besar.

Apabila pada akhirnya mantan pelatih Inter Milan itu membawa Italia menang, maka dia sudah mengoleksi sembilan kemenangan beruntun. Artinya, dia akan menyamai rekor Pozzo yang dibuat 1938 silam.

Akan tetapi, ia justru tidak ingin membicarakan hal itu lebih jauh. Alih-alih memikirkan peluang sang legenda, pelatih yang akrab disapa Mancio hanya ingin fokus pada pertandingan dan memastikan tempat di puncak klasemen.

“Saya hanya ingin kami finish di puncak klasemen dan mencapai 30 poin dan memberi menit bermain pada mereka yang jarang tampil. Yang trakhir akan berbeda dengan apa yang harus kami hadapi sekarang,” kata Mancini seperti dilansir Football Italia, Selasa (15/10/2019).

“Kami masih punya satu pertandingan lagi untuk menyamai rekor Pozzo dan dua Piala Dunia akan menyusul. Tapi saya tidak ingin memikirkan hal itu. Dia adalah legenda besar kami dan tidak layak kita bicarakn soal itu,” sambungnya.

Sebelumnya pelatih yang sukses membawa Manchester City juara Premier League itu sudah menyamai rekor pelatih legendaris Italia lainnya, yakni Giovanni Trappatoni. Capaian itu didapat ketika Gli Azzurri mengalahkan Yunani 2-0.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?