DBAsia News

Declan Rice Dikabarkan Lebih Tertarik Chelsea dibanding Manchester United

DBasia.news – Gelandang West Ham United, Declan Rice dikabarkan telah membocorkan masa depannya kepada sang sahabat. Rice mengatakan dirinya lebih memilih bergabung dengan Chelsea daripada Manchester United.

Declan Rice menjelma sebagai satu di antara gelandang muda terbaik yang dimiliki Inggris. Ia telah mencatatkan debut di The Three Lions dan mencetak gol perdana saat melawan Islandia pada November tahun lalu.

Pada musim ini, Declan Rice telah mencatatkan 17 penampilan di Premier League. Ia mengemas satu assist dari kesempatan itu. Peran Rice tak tergantikan di lini kedua West Ham. Apalagi, Rice cukup versatile dalam bermain.

Tak heran, sejumlah klub memantau Declan Rice. Kabarnya, Manchester United dan Chelsea bersaing untuk mendapatkan pemain 21 tahun itu.

Menurut laporan Mirror, Declan Rice telah berbicara dengan teman dekatnya mengenai isu transfer. Sang pemain lebih memilih kembali ke Stamford Bridge daripada bergabung dengan Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Declan Rice memang memiliki masa lalu dengan The Blues. Ia pernah mencicipi akademi Chelsea sebelum dilepas pada usia 14 tahun.

Selain itu, Declan Rice dikenal punya hubungan baik dengan penggawa Chelsea, Mason Mount. Hal tersebut bisa menjadi kartu as bagi Chelsea untuk membujuk Declan Rice bergabung. Meski demikian, langkah Chelsea mendapatkan Declan Rice tak lantas mulus. Alasannya, The Hammers membanderol sang pemain seharga 80 juta pounds. West Ham percaya diri karena kontrak Rice masih hingga 2024.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?