DBAsia News

Debut Nagelsmann di Bayern Munich Berakhir Dengan Kekalahan

DBasia.news – Julian Nagelsmann harus menandai debutnya bersama Bayern Munich dengan kekalahan. Die Bavaria tumbang 2-3 dari FC Koln di laga persahabatan.

Bayern Munich menjalani laga perdana di bawah besutan Julian Nagelsmann saat menghadapi FC Koln di MS Technologie Arena pada laga uji coba, Sabtu, (17/7/2021). Duel ini juga menandai debut Dayot Upamecano yang baru diboyong Die Roten dari RB Leipzig.

Namun, Bayern tampil tanpa para pilarnya yang bermain di Piala Eropa 2020. Hal tersebut membuat Die Bavaria banyak menurunkan pemain pelapis dan pemain muda pada pertandingan menghadapi Koln ini.

Bayern mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan enam menit. Umpan Eric Maxim Choupo-Moting mampu dituntas oleh Armindo Sieb menjadi gol.

Tertinggal, Koln mampu bangkit. Mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Jan Thielmann pada menit ke-20. Pasukan Steffen Baumgart kemudian bisa berbalik memimpin tujuh menit berselang dari Mark Uth.

Bayern bisa memaksakan babak pertama dengan hasil imbang 2-2. Ini terjadi setelah Joshua Zirkzee membobol gawang Timo Horn pada menit ke-34.

Selepas jeda, Uth mampu mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-56. Gol tersebut sekaligus memastikan Koln menang 3-2. Nagelsmann harus rela mengawali kiprahnya bersama Bayern dengan kekalahan.

Nagelsmann usai laga menilai anak asuhannya harusnya layak mendapat hasil imbang dalam duel ini. Pasalnya, ia menilai Bayern mampu menghasilkan banyak peluang.

Meski demikian, Nagelsmann tak terlalu kecewa dengan hasil ini. Pria 33 tahun ini mengungkapkan bahwa laga berlangsung menarik dan banyak hal positif yang bisa dipetik tim asuhannya.

“Dalam hal peluang, hasil imbang adalah pantas. Kami memiliki momen-momen bagus ke depan, kami menciptakan gol dengan baik,” ungkap Nagelsmann dikutip dari situs Bayern usai laga.

“Kami memiliki beberapa peluang lain. Secara keseluruhan, itu adalah pertandingan persahabatan yang menghibur. Dan faktanya, penonton di sana juga sangat baik. Kami dapat mengambil sesuatu yang positif dari ini,” ungkapnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?