DBAsia News

Debut Grealish di Man City Kurang Bersinar, Guardiola Tidak Masalah

DBasia.news – Jack Grealish menandai laga debutnya bersama Manchester City dengan kekalahan di Community Shield. Performa Grealish juga tak oke, tapi Pep Guardiola santai.

Grealish dibeli City senilai 100 juta pound sterling dari Aston Villa. Transfer itu menjadikan Grealish sebagai pesepakbola termahal dalam sejarah Premier League, mengalahkan rekor kepindahan Paul Pogba saat didatangkan Manchester United dari Juventus (2016) senilai 93 juta pound.

Hanya tiga hari setelahnya, Grealish langsung diberi kesempatan untuk debut saat City kalah 0-1 dari Leicester City di Community Shield 2021 (7/8/2021). Pemain internasional Inggris itu masuk menggantikan Samuel Edozie dan bermain selama 25 menit.

Grealish terhitung kehilangan bola sebanyak tujuh kali, meski sekali melepaskan umpan kunci. Pesepakbola berusia 25 tahun itu langsung memunculkan keraguan di kalangan penggemar, apakah dia bisa sukses di City atau tidak.

Manajer City Guardiola memuji penampilan Jack Grealish. Menurut dia, Grealish cuma butuh waktu saja untuk nyetel.

“Dia tadi sangat bagus kok,” ucap Guardiola di Daily Mail. “Kami cuma perlu mempersiapkan dia dan membiarkan dia mengekspresikan kualitasnya. Dia tidak bukannya bergabung untuk 25 menit saja, melainkan lima sampai enam tahun.”

“Dia tadi bagus sekali: agresif, melawan para full-back lawan, setiap kali dia menguasai bolanya dia dijaga tiga pemain. Selangkah demi selangkah, dia akan menemukan performa terbaiknya.”

Di pertandingan itu, the Citizens tidak menurunkan kekuatan penuh. Banyak dari pemain intinya, seperti Kevin de Bruyne, Ederson, Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Kyle Walker, dan lain-lain masih belum kembali usai menuntaskan turnamen internasional bersama negara masing-masing.

Bagi Jack Grealish, kesempatannya untuk unjuk gigi akan kembali datang pada pekan depan. Man City akan bertandang ke Tottenham Hotspur dalam laga pertama Premier League 2021/2022.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?