DBAsia News

De Gea Sebut Manchester United Memalukan

DBasia.news – David de Gea menilai Manchester United tampil begitu memalukan saat menghadapi Watford. Setan Merah ditaklukkan oleh The Hornets 1-4.

Manchester United tumbang 1-4 dari Watford di Vicarage Road pada laga pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Setan Merah sudah harus tertinggal 2-0 di babak pertama.

The Hornets mampu mencetak dua gol melalui Joshua King di menit ke-28 dan Ismaila Sarr pada menit ke-44. Selepas jeda, MU sempat menepiskan ketinggalan lewat Donny van de Beek pada menit ke-50.

Namun setelahnya, MU justru harus kehilangan Harry Maguire yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-69. Watford menambah dua gol di menit akhir laga dari Joao Pedro di menit ke-90+2 dan Emmanuel Dennis di menit ke-90+6.

David de Gea usai laga begitu marah dengan hasil di kandang Watford. Ia menilai penampilan MU begitu memalukan.

Kiper asal Spanyol ini menilai para pemain MU bermain jauh di bawah level yang mereka miliki di laga ini. Ia turut meminta maaf kepada para fans atas hasil buruk ini.

Tanpa De Gea, MU bisa saja kebobolan lebih banyak gol di laga ini. De Gea membuat tiga penyelamatan di laga ini. Salah satunya saat ia menepis penalti Ismaila Sarr di awal laga.

“Tidak banyak yang bisa dikatakan – memalukan melihat Man United bermain seperti yang kami lakukan hari ini. Itu tidak dapat diterima – cara kami bermain dan melalakukan sesuatu.” ujar De Gea dikutip dari BBC.

“Sangat mudah untuk menyalahkan manajer atau staf tetapi terkadang para pemain. Kami perlu menunjukkan lebih dari yang kami lakukan.”

“Babak pertama yang memalukan – kami bisa saja kebobolan empat gol dalam 45 menit. Sulit untuk menyaksikan tim bermain seperti hari ini – itu adalah mimpi buruk yang terus berulang. Ini tidak dapat diterima.”

“Kami berusaha memberikan yang terbaik dan berjuang untuk tim, tetapi yang pasti ada sesuatu yang sangat salah. Anda dapat melihat di pertandingan – level permainan kami sangat rendah, sangat buruk. Maaf untuk para fans, sekali lagi,” Jelasnya.

Kekalahan atas Watford bikin MU belum juga keluar dari tren buruk. MU saat ini terperosok ke peringkat ketujuh dengan 17 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?