DBAsia News

David Silva Tunjuk Phil Foden sebagai Suksesornya di Manchester City

Phil Foden

DBasia.news –  David Silva telah memilih suksesornya di Manchester City. Gelandang serang asal Spanyol berusia 33 tahun itu mengonfirmasi kepergiannya dari The Citizens pada akhir musim 2019/20, tepat sedekade Silva memperkuat klub.

Silva menunjuk Phil Foden sebagai suksesornya di Man City. Mantan pemain Valencia melihat talenta besar pada pemain berusia 19 tahun itu. Terlebih, Silva juga menyukai karakter yang dimiliki Foden.

“Saya yakin dia (Foden) akan menjadi pemain yang fantastis. Dia lelaki yang sangat baik dan dia akan jadi pengganti yang bagus untuk saya. Terlepas dari kemampuan alaminya, dia sosok yang sangat kompetitif,” tutur Silva, dikutip dari Goal.

“Dia selalu ingin menang dan itu menjadikannya pesepakbola yang sangat hebat. Ketika Anda muda, Anda selalu bertanya orang-orang dengan pengalaman. Saya telah memberinya banyak saran, seperti caranya bergerak dalam pertandingan.”

“Dia menerima informasi itu dan terus membaik setiap harinya. Dia mengingatkan saya pada diri saya sendiri kala masih muda – khususnya bagaimana sosoknya sebagai pribadi. Dia sangat pendiam, tapi selalu ada untuk berkompetisi. Dia benci kekalahan.”

Silva, yang pernah menjadi juara Euro dua kali dan satu Piala Dunia dengan Timnas Spanyol, memberi saran kepada Foden untuk selalu tenang menghadapi berbagai momen atau masalah yang dihadapi.

“Saran terbaik yang dapat saya berikan kepadanya adalah tetap tenang. Apapun yang terjadi dalam sepak bola, naik dan turun, selalu tetap tenang,” imbuh Silva.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?