DBAsia News

David De Gea Bukan Biang Kekalahan Man United dari Arsenal

David De Gea


DBasia.news David De Gea melakukan blunder kala Manchester United kalah dari Arsenal di Premier League. Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer tak mau menyalahkan De Gea.

Rentetan hasil positif Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer terhenti di markas Arsenal. The Gunners menang 2-0 atas tamunya.

Ini merupakan kekalahan pertama Manchester United di Inggris sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils pun keluar dari empat besar klasemen sementara Premier League.

Sejumlah pendukung Manchester United menuding David De Gea sebagai biang keladi kekalahan. Kiper asal Spanyol itu melakukan blunder yang berujung gol.

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer tidak setuju dengan anggapan tersebut. Pria asal Norwegia itu menilai gol disebabkan para pemain Manchester United tidak menjaga Granit Xhaka.

“Saya tidak mengklasifikasikan itu sebagai kesalahan David De Gea. Saya melihat dengan jelas para pemain Manchester United tidak mengawal Granit Xhaka dengan baik,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Menurut saya, Granit Xhaka adalah orang Brasil. Lihat saja caranya membawa bola, itu bergerak berubah arah dan menuju ke sisi kiri David De Gea.”

“Manchester United telah berjuang hebat saat melawan Arsenal. Kami hanya tertinggal tiga poin dari peringkat ketiga dan dua poin dari posisi keempat. Ini cukup baik,” lanjutnya.

Saat ini, Manchester United menempati peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Paul Pogba dan kawan-kawan mengumpulkan 58 poin dari 30 laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?