DBAsia News

Dapat Lawan Lebih Mudah, Manchester City Difavoritkan Juara Liga Champions

DBasia.news – Legenda Barcelona Rivaldo ikut memberikan pendapatnya tentang favorit juara Liga Champions musim ini. Bagi Rivaldo, Manchester City menjadi tim terdepan yang akan merengkuh trofi Si Kuping Besar.

Manchester City melenggang mulus ke babak perempat final Liga Champions. Raksasa Premier League itu berhasil melewati Borussia Moenchengladbach di babak 16 besar.

Berdasarkan hasil undian, Man City akan menghadapi Dortmund di babak delapan besar. Pasukan Josep Guardiola akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 6 April nanti sebelum melakoni leg kedua pada 14 April.

Jika berhasil melewati tim Bundesliga itu, Man City akan menghadapi PSG atau juara bertahan Bayern Munchen di semifinal. Leg pertama semifinal akan dimainkan pada 27 dan 28 April, diikuti leg kedua pada 4 dan 5 Mei.

Meski jalan menuju ke final tidak mudah, Rivaldo menjagokan Manchester City yang akan keluar sebagai juara Liga Champions musim ini.

“Manchester City adalah tim favorit untuk memenangkan Liga Champions,” kata Rivaldo dikutip dari Manchester Evening News.

“Itu merupakan sesuatu yang telah dikejar oleh Pep (Guardiola) dalam waktu lama sejak dia memenangkannya dua kali bersama Barcelona.

“Menurut saya, dan melihat bagaimana mereka bermain sekarang, mereka pantas menjadi favorit saat ini.”

Rivaldo bukan tanpa alasan menempatkan Manchester City sebagai favorit juara. Menurutnya, pasukan Josep Guardiola mendapat lawan yang relatif mudah ketimbang rival besar lainnya.

“Namun, memang ada rival besar lainnya seperti Bayern Muenchen, PSG dan Real Madrid,” lanjutnya.

“Saya menempatkan mereka sedikit di depan karena Bayern menghadapi PSG di perempat final sebagai pengulangan final musim lalu.

“Jadi, kedua tim itu akan segera menghadapi ujian berat sementara Manchester City bisa mendapatkan pertandingan yang lebih mulus melawan Borussia Dortmund.” 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?