DBAsia News

Dana Transfer Manchester City di Musim Panas Ini

DBasia.news – Dicabutnya hukuman UEFA oleh CAS untuk Manchester City terkait isu pelanggaran FFP (Financial Fair Play) membuat The Citizens kini fokus untuk datangkan pemain pada bursa transfer musim panas. Manchester City telah menyiapkan dana transfer fantastis untuk Pep Guardiola.

Hukuman dari UEFA sedianya berupa larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim ke depan dan denda 30 juta euro. Namun banding City di CAS diterima dengan pencabutan hukuman dan pengurangan denda menjadi 10 juta euro.

Fakta mereka akan berpatisipasi lagi di Liga Champions musim depan, serta prospek masa depan tim di bawah arahan Guardiola, memungkinkan City untuk meyakinkan pemain-pemain top untuk datang ke Etihad Stadium.

Apalagi musim ini City gagal mempertahankan titel Premier League untuk ketiga kali beruntun setelah kalah dari Liverpool dan tersingkir di Piala FA. Tak ayal sejumlah perombakan akan dilakukan City di musim panas ini.

Menurut kabar dari AS Man City menyediakan dana transfer sebesar 330 juta euro – sekiranya Rp 5 triliun – untuk dibelanjakan Guardiola di musim panas itu. Area yang ingin dibenahi City ada di pertahanan dan lini serang.

City disinyalir ingin merekrut empat pemain top untuk memperkuat area tersebut, yakni posisi bek tengah, gelandang bertahan, striker, dan penyerang sayap untuk menggantikan Leroy Sane. Guardiola akan berkolaborasi dengan Aitor “Txiki” Begiristain, Direktur Olahraga City untuk mewujudkannya.

Untuk posisi bek tengah daftar pemain incaran adalah: Kalidou Koulibaly (Napoli), Diego Carlos (Sevilla), Milan Skriniar (Inter Milan), lalu untuk pemain ofensif ada Kai Havertz (Bayer Leverkusen) dan Ferran Torres (Valencia).

Posisi bek tengah cukup krusial karena City tak punya pengganti sejak Vincent Kompany hengkang, sementara Aymeric Laporte cedera panjang. Belum lagi John Stones dan Nicolas Otamendi bermain inkonsisten.

David Silva juga akan pergi dari Man City setelah 10 tahun bermain bersama, namun City tak terlalu membutuhkan penggantinya karena masih punya Kevin De Bruyne dan pemuda berbakat asal Inggris, Phil Foden.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?