DBAsia News

Daftar Pemain Indonesia U-20 All Stars untuk Hadapi Inter Milan hingga Real Madrid

DBasia.news –  Indonesia U-20 All Stars akan menghadapi Real Madrid U-20, Inter Milan U-20, dan Arsenal U-20 dalam ajang sepak bola internasional usia muda akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 1-7 Desember 2019.

Sementara itu, Indonesia akan diwakili tim Indonesia U-20 All Star yang akan dipimpin langsung oleh Eko Purdjianto dan akan dibantu oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2020 yaitu Mahruzar Nasution dan Sahari Gultom.

Tidak hanya itu saja, nantinya tim tersebut akan dibantu pelatih kepala Persebaya U-20, Uston Nawawi yang berhasil menghantarkan Persebaya U-20 menjadi Juara kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019.

“Ini sangat baik untuk kami para pelatih dan juga pemain muda Indonesia untuk menambah pengalaman dan wawasan bermain. Kitapun bisa belajar dari klub klub dunia tentang pola permainan yang diterapkan dari usia muda. Semoga turnamen ini bisa di gelar secara regular,” kata Eko Purdjianto.

Tim Indonesia All Star U-20 ini akan diisi oleh beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang berhasil membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2020 mendatang. Mereka adalah Bagus Kahfi, Bagas Kahfa, Muhammad Fajar Fathurrahman, dan Salman Alfarid.

Selain itu ada juga nama pemain yang berasal dari Elite Pro Acaremy baik U-20 dan U-18, seperti Yuswanto Aditya, Kahar Muzzakar, dan I Kadek Dimas Satria Adiputra. Tim ini akan didampingi oleh Head of Delegation Muhammad Rafil Perdana dan juga manajer Tim Gede Widiade.

“Kemungkinan tim berkumpul 26 (November) di Jakarta beserta coach dan asisten. Mereka juga mencoba lapangan di sini (Pancoran), infonya dari panitia (di Bali) match disiapkan sore dan malam,” ujar Gede Widiade saat jumpa pers di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (21/11).

Daftar Pemain Indonesia All Star U-20

1. Ernando Ari (Persebaya)
2. Riski Sudirman (Persija)
3. Raka Surya (Bali United)
4. Rizky Ramadhani (Persebaya)
5. Bagas Kaffa (Barito Putera)
6. Yuswanto Aditya (Barito Putera)
7. Putra Rumfabe (Persipura)
8. M Salman Alfarid (Diklat Ragunan)
9. Ikhsan (Bhayangkara FC)
10. Braif Fatari (Persija)
11. David Maulana (Barito Putera)
12. Fajar Fathurrahman (ASAD)
13. Beckham Putra (Persib)
14. Theo Fillo Numberi (Persipura)
15. Irfan Januari (Bali United)
16. Kanu Helmiawan (Babel United)
17. M Supriadi (Persebaya)
18. Riza Zidane (Persiba Balikpapan)
19. Kahar Muzzakar (Barito Putera)
20. I Kadek Adiputra (Bali United)
21. Bagus Kahfi (Barito Putera)
22. Rizky Eka Pratama (PSM)
23. Vengko Armedya (Persebaya)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?