DBAsia News

Cuaca UEA Tak Jadi Masalah bagi Timnas

DBasia.news –  Timnas Indonesia akan menghadapi UEA, pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, 10 Oktober mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengatakan para pemain tak mengalami kendala dalam adaptasi cuaca di UEA. Menurutnya, cuaca di UEA hampir sama dengan Jakarta.

“Hari ini (kemarin) kami berlatih dengan baik, cuaca bagi kami tidak masalah meski siang panas sekali dan malam suhunya turun. Hampir sama dengan Jakarta. Kondisi lapangan tempat berlatih tadi rumput agak sedikit panjang, jadi harus menyesuaikan lebih lagi,” kata Simon McMenemy.

Tak hanya soal adaptasi rumput lapangan, Simon McMenemy mengungkapkan, para pemain Skuat Garuda harus menyesuaikan diri dengan perubahan waktu. Di mana, perbedaan waktu Jakarta dengan Dubai adalah 3 jam.

“Kami memiliki sedikit pekerjaan hari ini. Para pemain mencari tahu bagaimana kami bermain dan memastikan kami bisa bermain maksimal demi hasil bagus. Kondisi pemain bagus, meski sedikit lelah. Karena terbang semalaman. Ada perbedaan waktu tiga jam dengan Jakarta. Jadi harus beradaptasi agar pemain nyaman,” tutup Simon McMenemy.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?