DBAsia News

Cristiano Ronaldo Dianggap Malas Merebut Bola, Michael Carrick Jawab Ketus

DBasia.news – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dianggap sejumlah pihak malas merebut bola hingga melakukan pressing ke pemain lawan. Namun, kabar itu dibantah oleh Michael Carrick dengan memberikan jawaban yang ketus.

Manchester United tampil dengan komposisi yang agak berbeda saat menyambangi Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Carrick memainkan duet Jadon Sancho dan Marcus Rashford sebagai ujung tombak.

Keduanya ditugaskan melakukan pressing tinggi bersama Bruno Fernandes. Strategi ini terbukti cukup menyulitkan Chelsea.

Manchester United bahkan unggul lebih dulu lewat gol Sancho pada awal babak kedua yang diawali dengan pressing tinggi. Sayang, Chelsea kemudian mampu membalas lewat penalti Jorginho.

Ronaldo sendiri baru dimasukkan pada menit ke-64. Namun megabintang Portugal itu tak bisa berbuat banyak dan Manchester United semakin tertekan di sisa laga.

Keputusan mencadangkan Ronaldo dibahas secara panjang usai pertandingan. Hal ini membuat Carrick cukup bingung.

“Mencadangkan Ronaldo sepertinya itu adalah keputusan besar, tetapi itu tidak benar. Anda bisa bertanya kepada Cristiano, cara dia merespons dengan sempurna,” kata Carrick di situs resmi klub.

“Saat di ruang ganti, dia (Ronaldo) luar biasa dan mendukung para pemain. Saya masuk untuk melakukan pembicaraan tim di jeda babak pertama, sedangkan dia melakukan pemanasan 10 menit sebelumnya dan siap masuk di babak kedua.”

“Banyak hal yang dibuat menjadi berita negatif, tetapi di balik layar kenyataannya sangat berbeda,” tambahnya.

Menarik melihat apa yang akan dilakukan Carrick saat Manchester United menjamu Arsenal, Jumat (3/12) dini hari WIB. Ia tidak memberi bocoran untuk kembali mencadangkan Ronaldo atau tidak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?