DBAsia News

Cristiano Ronaldo Cedera Pergelangan Kaki, Juventus Gagal Menang

DBasia.news – Juventus melalui pelatih Andrea Pirlo mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo mengalami cedera pergelangan kaki saat pasukannya ditahan imbang Lazio 1-1, Minggu (8/11) kemarin.

Superstar Portugal, yang membuka keunggulan Bianconeri pada babak pertama di Stadio Olimpico, mengalami cedera ketika berbenturan dengan gelandang Lazio, Luis Alberto dan harus digantikan oleh Paulo Dybala pada menit ke-76.

Pirlo belum bisa memberikan rincian apa pun mengenai seberapa parah cedera yang dialami penyerang andalannya itu, namun mengungkapkan kepada DAZN: “Ronaldo adalah pemain kunci tidak hanya bagi kami tapi juga semua tim yang pernah dibelanya. Sayangnya ia mengalami masalah pergelangan kaki dan terpaksa meninggalkan lapangan.”

Juara bertahan Italia tersebut mempertahankan keunggulan mereka hingga memasuki masa tambahan waktu babak kedua, sebelum Joaquin Correa lolos dari kawalan dan memberi umpan kepada Felipe Caicedo untuk menyamakan skor beberapa detik sebelum peluit panjang dibunyikan wasit.

Pirlo senang dengan kinerja timnya secara keseluruhan, namun memperingatkan bahwa kesalahan seperti itu bisa merugikan pasukannya dalam usaha mempertahankan Scudetto Serie A.

“Kami menjalani pertandingan dengan baik, mereka tidak pernah melepaskan tembakan ke gawang kami, tidak ada tanda-tanda ancaman, namun kami harus memperhatikan setiap detail yang ada,” keluh Pirlo. “Kami tidak menguasai bola dalam 10 detik terakhir. Kami puas dengan permainan tim, sayangnya tidak dengan hasilnya.”

“Fokus pikiran adalah yang utama, hari ini para pemain memberikan yang terbaik, membuktikan mereka bisa memainkan jenis pertandingan seperti ini. Jika Anda pergi ke lapangan dengan sikap negatif, Anda akan memiliki performa yang buruk.”

“Kami kehilangan kekejaman untuk memastikan hasil bagi kami. Ketika mereka melakukannya seperti hari ini, mereka menemukan solusi.”

“Kami selalu bekerja untuk meningkat, kami meluapkan ide-ide baru ke dalam setiap pertandingan. Hari ini [Federico] Chiesa tidak bisa bermain, [Giorgio] Chiellini cedera dan Alex Sandro dan [Matthijs] de Ligt absen, tapi kami tidak boleh menggunakan itu sebagai alasan.”

Hasil imbang lawan Lazio membuat Juventus kini tertinggal empat poin dari AC Milan yang menduduki puncak klasemen sementara Serie A musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?