DBAsia News

Chelsea Tidak Akan Datangkan Edinson Cavani

DBasia.news – Manajemen Chelsea menutup peluang untuk mendatangkan striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Padahal Cavani kini sudah dipastikan akan meninggalkan PSG di akhir musim ini.

Kontrak kedua pemain akan berakhir pada 30 Juni dan Leonardo mengatakan kepada Le Journal du Dimanche, bahwa mereka tidak akan diperpanjang kontraknya.

Cavani yang bergabung dengan PSG dari Napoli pada 2013 adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan raihan 200 gol di semua kompetisi dan telah berlaga sebanyak 301 penampilan.

“Itu adalah keputusan yang sulit yang dibuat, mereka adalah pemain yang telah menorehkan sejarah klub,” kata Leonardo. “Kami harus membuat keputusan berdasarkan logika.”

Cavani dan Thiago Silva tetap akan terlibat dalam laga Liga Champions, yang diharapkan akan selesai pada Agustus. PSG lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Borussia Dortmund di 16 besar.

PSG ditetapkan sebagai juara Ligue 1 pada 30 April ketika kompetisi musim ini dihentikan sebagai bagian dari upaya negara untuk menghadang pandemi virus corona baru.

Selain Cavani dan Thiago Silva, Leonardo juga menyebut beberapa nama lain yang kemungkinan besar meninggalkan klub. Di antara nama itu terapat Thomas Meunier, Layvin Kurzawa, dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Pada Januari lalu, Cavani sebenarnya sudah meminta klub untuk melepaskannya. Kala itu, beberepa klub seperti Atletico Madrid, Manchester United, dan Chelsea dikabarkan tertarik menampung penyerang Uruguay tersebut.

Kini, setelah dipastikan tidak akan di PSG musim mendatang, Cavani kembali dikaitkan dengan Chelsea. The Blues memang sedang mencari sosok berpengalaman di lini depan.

Akan tetapi Football London melansir bahwa Chelsea tidak lagi tertarik dengan Cavani. Manajer Chelsea Frank Lampard dikabarkan tertarik dengan Cavani. Besaran gaji disebut menjadi salah satu alasan. Saat ini Cavani menerima bayaran 360 ribu per pekan di PSG.

Kepastian Chelsea mundur dari perburuan Cavani juga tidak lepas dari kedatangan Timo Werner dari RB Leipzig dan perpanjangan kontrak Olivier Giroud.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?