Chelsea Dikabarkan Ikut Langkah Liverpool Datangkan Timo Werner

DBasia.news – Chelsea dikabarkan tertarik untuk mengikuti langkah Liverpool untuk mendatangkan penyerang RB Leipzig, Timo Werner pada bursa transfer musim panas.

Manajer Chelsea, Frank Lampard baru-baru ini mengonfirmasi kalau klubnya akan aktif ketika bursa transfer terdekat kembali dibuka. Klub asal London itu tampaknya ingin menambah amunisi baru di lini depan.

Striker Olympique Lyon Moussa Dembele sempat diisukan masuk radar Chelsea, namun banderol pemain asal Prancis berusia 23 tahun itu senilai £60 juta membuat The Blues harus berpikir dua kali untuk merekrutnya di tengah pandemik virus corona saat ini.

Dilansir ESPN, Chelsea kini mengalihkan bidikan mereka kepada Werner sebagai opsi yang masih potensial jelang kompetisi musim 2020/21.

Pihak Chelsea berharap bisa meyakinkan Werner untuk bergabung ke Stamford Bridge dengan tawaran bermain secara reguler.

Menurut kabar, Chelsea siap mengaktifkan klausul pelepasan Werner seharga £49 juga sehingga mereka bisa mendatangkan pemain asal Jerman berusia 24 tahun itu.

Liverpool disebut-sebut lebih berpeluang untuk mendapatkan Werner pada musim panas 2020 ini, namun sejauh ini belum ada klub yang mengajukan tawaran yang konkret. Hal itu membuat Chelsea masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan sang striker.

Werner total tampil 154 kali untuk Leipzig di berbagai ajang kompoetisi sejak musim 2016/17, dengan mencetak 92 gol.

Pada musim 2019/20 ini, Werner mencetak 31 gol dari 40 penampilan di berbagai ajang kompetisi, termasuk 25 gol dari 29 pertandingan di ajang Bundesliga.

Werner mencetak golnya yang ke-25 di Bundesliga musim ini ketika Leipzig mengalahkan Koln 4-2 pada akhir pekan lalu.