DBAsia News

Cetak Gol Penentu Kemenangan, Romelu Lukaku Bawa Inter Milan ke Semifinal

DBasia.news – Inter Milan berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan perempat final Liga Europa musim 2019-2020 di Merkur Spiel-Arena, Selasa (11/8) dini hari wib. Skuat Antonio Conte itu dipastikan lolos ke semifinal.

Laga kedua tim berlangsung sengit dan menarik. Jual beli serangan langsung tersaji sejak awal pertandingan.

Inter akhirnya mampu memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-15. Tendangan keras Nicolo Barella menggunakan kaki bagian luar merobek jala gawang Leverkusen kawalan Lukas Hradecky.

Gol ini berawal dari pergerakan Romelu Lukaku di kotak penalti. penyerang berkebangsaan Belgia itu sangat kuat dalam menguasai bola meski tendangannya mampu diantisipasi sebelum diteruskan Barella.

Enam menit berselang, Lukaku mencatatkan namanya di papan skor. Lewat skema yang mirip, penyerang bertubuh besar tersebut menyelesaikan peluang ini sendiri.

Leverkusen meneruskan rutinitasnya mencetak gol di ajang Liga Europa. Ia kini tercatat selalu membobol gawang lawan dalam sembilan laga secara beruntun.

Tertinggal dua gol tak membuat Leverkusen menyerah. Wakil Jerman itu memperkecil kedudukan tiga menit berselang melalui aksi bintangnya, Kai Havertz.

Havertz melakukan aksi individu di kotak penalti yang mengecoh barisan pertahanan Inter. Ia menuntaskannya lewat eksekusi dari jarak dekat.

Pada menit ke-27, Inter sempat dihadiahi penalti setelah Daley Sinkgraven dianggap melakukan handball. Namun keputusan itu dianulir setelah wasit berkonsultasi dengan VAR.

Leverkusen menggempur pertahanan Inter di sisa babak pertama. Namun skor 2-1 untuk keunggulan Inter tetap bertahan hingga jeda.

Jual beli serangan masih tersaji di babak kedua. Leverkusen dan Inter memiliki sejumlah peluang emas untuk mencetak gol.

Leverkusen memiliki peluang emas pada menit ke-61. Sayang tendangan keras Kerem Demirbay masih mampu dihalau Samir Handanovic.

Lima menit berselang giliran Inter yang mengancam gawang Leverkusen. Alexis Sanchez yang baru masuk melepaskan tembakan keras, tapi masih bisa diantisipai Hradecky.

Peluang terbaik Leverkusen untuk menyamakan kedudukan datang pada menit ke-79 lewat pergerakan Leon Bailey. Namun umpan matang pemain pengganti itu tak mampu disambut Kai Havertz dan Kevin Volland di mulut gawang.

Inter kembali mendapat hadiah penalti di penghujung pertandingan usai Christian Eriksen dilanggar di kotak terlarang. Namun lagi-lagi keputusan itu dianulir VAR karena Barella lebih dulu melakukan handball sebelum bola sampai di kaki Eriksen.

Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga laga usai. Inter untuk pertama kalinya kembali menjejaki babak semifinal kompetisi Eropa setelah terakhir kali melakukannya pada 2010 silam yang berujung gelar juara Liga Champions.

Susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Milan Skriniar 84′); Danilo D’Ambrosio (Victor Moses 59′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini (Christian Eriksen 59′), Ashley Young; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 64′).

Pelatih: Antonio Conte.

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Lars Bender (Karim Bellarabi 85′), Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Daley Sinkgraven (Wendell 68′); Exequiel Palacios (Leon Bailey 59′), Julian Baumgartlinger (Nadiem Amiri 68′); Kai Havertz, Kerem Demirbay, Moussa Diaby; Kevin Volland (Lucas Alario 86′).

Pelatih: Peter Bosz.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?