Cedera Parah, Rafinha Harus Absen Hingga Akhir Musim

Rafinha

DBasia.news –  Barcelona mendapat kabar buruk soal kondisi gelandang andalannya, Rafinha. Pemain berusia 25 tahun tersebut bakal absen hingga akhir musim karena mengalami cedera ligamen anterior di lutut kiri dan harus menjalani operasi.

Rafinha masuk pada babak kedua ketika Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano dalam lanjutan La Liga. Dia masuk pada babak kedua menggantikan Sergi Roberto, yang mengalami cedera hamstring di kaki kiri.

Fakta tersebut tentu saja menjadi pukulan telak bagi Barca dalam usahanya meraih semua gelar pada musim ini. Bagaimana tidak, setelah Sergi Roberto dipastikan absen selama tiga hingga pekan, kini Rafinha yang harus menepi selama sisa musim ini.

Padahal, Barca sedang menjalanji jadwal yang terbilang pada menjelang penutup tahun 2018. Tim berjulukan Azulgrana tersebut akan melakoni empat pertandingan penting dalam kurun waktu 11 hari.

Pasukan Ernesto Valverde akan melawan PSV Eindhoven dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions sebelum menjamu Villarreal dalam ajang Liga Spanyol. Kemudian, Barca melawan Cultural Leonese di pentas Copa del Rey menjelang derbi Catalunya melawan Espanyol (La Liga).