DBAsia News

Cedera Paksa Bintang Bayern Munich Joshua Kimmich Menepi hingga Tahun Baru

DBasia.news – Bintang Bayern Munich Joshua Kimmich akan menepi hingga 2021 mendatang setelah sukses menjalani operasi pada lututnya yang bermasalah.

Pemain berusia 25 tahun itu terpaksa naik meja operasi untuk mengatasi cedera lateral meniscus di kaki kanannya setelah ditarik keluar di menit ke-36 dalam kemenangan 3-2 melawan Borussia Dortmund pada Minggu (8/11) dini hari WIB kemarin.

Bayern merilis pernyataan lewat laman resminya dengan mengonfirmasikan bahwa Kimmich akan menepi hingga setidaknya Januari.

Kimmich mengalami cedera tersebut setelah kehilangan bola di setengah lapangan permainan dan berniat untuk mencurinya kembali dari kaki Erling Haaland. Namun pemain internasional Jerman itu terjatuh dan meski telah mendapatkan perawatan, dia berjalan tertatih dengan dibantu staf medis Bayern.

Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic berjanji akan mendukung si pemain selama masa pemulihan.

“Kami senang bahwa Johua mungkin akan kembali tersedia lagi untuk kami dalam beberapa pekan ke depan,” kata Salihamidzic.

“Kami akan memberinya dukungan terbaik selama proses pemulihannya.”

Sebelum cedera Kimmich didiagnosis, pelatih Bayern Hansi Flick menjelaskan arti penting mantan pemain RB Leipzig tersebut untuk skuadnya.

“Dia adalah pemain penting untuk kami di posisi ini,” tegas Flick.

“Selain mentalitasnya, dia juga punya kualitas luar biasa. [Absennya dia] akan sulit [buat kami], namun kami berhasil hari ini melawan tim Dortmund yang bagus.”

Bayern sempat memuncaki klasemen bersama Dortmund pada awal bulan menyusul kemenangan 2-0 atas Arminia Bielefeld, dan partai Der Klassiker membuat sang juara bertahan unggul dua poin di depan Leipzig dan tiga angka di atas Dortmund.

Tim arahan Flick belum akan beraksi lagi di lapangan sampai 21 November mendatang ketika mereka bertemu Werder Bremen di Bundesliga, yang menjadi awal periode sulit mengingat mereka dipertemukan Leipzig, Red Bull Salzburg dan Atletico Madrid.

Klub asal Bavaria itu telah mengemas 27 gol dalam tujuh pertandingan Bundesliga sejauh ini, 12 lebih banyak dari klub lain di divisi ini.

Bayern untuk sementara menikmati era sukses lantaran mereka adalah juara bertahan Liga Champions dan juga pemenang Bundesliga untuk delapan musim terakhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?