DBAsia News

Cavani Ukir Sejarah di PSG

DBasia.news –  Edinson Cavani mengukir rekor saat Paris Saint-Germain mengalahkan Bordeaux. Striker Uruguay itu menorehkan gol ke-200 untuk Les Parisiens. Cavani mencetak satu gol saat PSG mengalahkan Bordeaux di Parc des Princes, Paris, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. Penyerang 33 tahun itu mencatatkan namaya di papan skor pada menit ke-25.

Gol yang dicetak ke gawang Bordeaux itu merupakan yang ke-200 bagi Edinson Cavani selama memperkuat PSG. Dia merupakan pemain pertama yang mencapai prestasi tersebut sepanjang sejarah klub berjuluk Les Parisiens itu.

Cavani membutuhkan 298 laga untuk mencapai 200 gol tersebut. Dari jumlah tersebut, dia mengemas 138 gol dalam 199 laga pada gelaran Ligue 1. Sisanya, striker asal Uruguay itu menjejalkan 30 gol dalam 53 laga LIga Champions, 16 gol dalam 24 laga Coupe de France, 15 gol dalam 18 laga Coupe de la Ligue, dan 1 gol dalam 4 laga Trophee des Champions.

Tambahan satu gol saat PSG menaklukkan Bordeaux itu juga membuat Edinson Cavani makin mengukuhkan diri sebagai pemain tersubur Les Parisiens sepanjang masa. Dia unggul 34 gol dari Zlatan Ibrahimovic yang kini membela AC Milan.

Di antara para pemain yang masih aktif, Kylian Mbappe adalah pesaing terdekatnya. Namun, pemain timnas Prancis itu baru mengemas 85 gol. Artinya, dia masih terpaut 115 gol dari Cavani. Selain, Mbappe, ada Angel Di Maria yang telah mencetak 81 gol bagi PSG hingga saat ini.

Nasib Edinson Cavani musim ini sempat tak menentu akibat kedatangan Mauro Icardi. Apalagi, ketajamannya terlihat menurun. Pada bursa transfer musim dingin, dia pun dirumorkan pindah dari PSG. Klub yang santer dirumorkan sebagai tujuannya adalah Atletico Madrid. Namun, kepindahan itu tak terjadi hingga bursa transfer ditutup.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?