Catatan Spesial AC Milan Usai Menang 3-0 atas Empoli

MILAN, ITALY - OCTOBER 28: Fernandez Suso (C) of AC Milan celebrates his goal with his team-mates Lucas Biglia (R) and Gonzalo Higuain (L) during the Serie A match between AC Milan and UC Sampdoria at Stadio Giuseppe Meazza on October 28, 2018 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)

AC Milan


DBasia.news –  AC Milan melanjutkan momentum kemenangan mereka kala menaklukkan Empoli dengan skor 3-0 di lanjutan laga Serie A. Kemenangan itu memunculkan catatan menarik untuk Rossoneri.

Pada pertandingan pekan ke-25 Serie A itu, AC Milan melanjutkan catatan positif meraih kemenangan. Sejak akhir Januari 2019, I Rossoneri selalu menang.

Hasil terburuk AC Milan adalah saat ditahan 1-1 oleh AS Roma. Selain itu, Il Diavolo Rosso menyingkirkan Napoli dari perempat final Coppa Italia.

Ketiga gol AC Milan dicetak oleh pemain berbeda. Ketiga pemain tersebut adalah Krzysztof Piatek, Franck Kessie, dan Samu Catillejo.

Terdapat sejumlah catatan apik AC Milan pada laga yang berlangsung di San Siro tersebut. Pertama dari segi pertahanan yang kerap dianggap bermasalah.

Ini merupakan kali pertama sejak Mei 2014 AC Milan mencatatkan tiga clean sheet beruntun pada laga kandang di Serie A. Sejak saat itu, I Rossoneri belum pernah melakukan hal yang sama.

Dari sisi ofensif, AC Milan juga memiliki catatan impresif. Kali ini dalam catatan mencetak gol yang cukup apik dibandingkan sebelumnya.

Kemenangan 3-0 kontra Empoli melengkapi hattrick kemenangan dengan skor tiga gol atau lebih AC Milan. Sebelumnya, mereka mengatasi Cagliari 3-0 dan Atalanta 3-1.

Kali terakhir AC Milan menorehkan catatan yang sama pada 2012. Saat itu, Il Diavolo Rosso menang 3-1 atas Catania, 4-2 melawan Torino, dan melumat Pescara 4-1.