DBAsia News

Catatan-catatan Menarik Usai Kemenangan Manchester City atas Aston Villa

DBasia.news –  Sederet fakta menarik lahir dari kemenangan 3-0 Manchester City atas Aston Villa di pekan 10 Premier League. Tiga gol di laga itu dicetak Raheem Sterling, David Silva, dan Ilkay Gundogan.

Dengan kemenangan ini, sementara City tinggal berselisih tiga poin dari Liverpool, sang pemuncak klasemen. Liverpool sendiri baru akan melakoni laga kesepuluh mereka melawan Tottenham Hotspur Minggu (27/10) di Stadion Anfield.

Bagi Man City kemenangan ini juga makin mengukuhkan dominasi mereka atas Aston Villa. Bayangkan, The Citizens selalu menang dalam sepuluh laga kandang terakhir melawan Villa di Premier League. Dari sepuluh kemenangan itu City mampu mencetak 33 gol dan hanya kebobolan empat.

Berikut fakta-fakta menarik lain dari kemenangan Manchester City atas Aston Villa.

1. Dari 20 laga Premier League melawan tim promosi, Pep Guardiola hanya mengalami sekali kalah bersama City (15 menang, empat imbang, sekali kalah).

2. Villa sudah menelan 14 kali kalah dari 15 laga terakhir di markas City.

3. Raheem Sterling sudah mencetak gol dalam 43 laga Premier League bersama City di mana dia tidak pernah merasakan kekalahan (41 menang, dua imbang).

4. Fernandinho mencatat 200 laga di Premier League. Dia menjadi pemain Brasil ketiga yang menembus 200 laga setelah Wilian (206) dan Lucas Leiva (247).

5. Fernandinho menjadi pemain yang paling sering mendapatkan kartu merah di Premier League (tiga kali) di Stadion Etihad.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?