DBAsia News

Carlo Ancelotti Kembali ke Real Madrid

DBasia.news – Real Madrid harus melakukan pencarian pelatih anyar untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane. Menurut kabar yang berkembang, El Real mempertimbangkan memulangkan sang mantan, Carlo Ancelotti. Kontak antara kedua kubu telah dimulai.

Zinedine Zidane memutuskan angkat kaki dari Real Madrid pada akhir musim 2020-2021. Dalam surat terbuka yang ia tulis, Zidane merasa tidak mendapatkan dukungan lagi dari Madrid.

Selain itu, Zidane geram karena merasakan tekanan yang menurutnya terlalu besar. Pelatih asal Prancis itu menilai, seharusnya para pemain Real Madrid lebih dihormati karena memberikan banyak gelar di masa lalu.

Tak pelak, kepergian Zidane pun membuat bursa calon pelatih Real Madrid memanas. Ada beberapa pelatih top yang dikaitkan dengan Los Merengues.

Pertama adalah Massimiliano Allegri. Namun, juru taktik asal Italia itu lebih memilih balikan dengan sang mantan, Juventus.

Berikutnya, Madrid juga dikabarkan memburu mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Selain itu, Mauricio Pochettino yang diisukan akan meninggalkan Paris Saint-Germain juga masuk dalam radar.

Tak berhenti sampai di situ, Madrid juga melirik dua mantan pemainnya yang kini menjadi pelatih. Dua sosok itu adalah Raul Gonzalez yang menukangi Madrid Castilla dan Xabi Alonso yang berada di belakang kemudi Real Sociedad B.

Kabar terbaru dari Cadena SER, presiden Madrid, Florentino Perez, juga menghubungi manajer Everton, Carlo Ancelotti. Kesuksesan di masa lalu menjadi nilai tambah Ancelotti di mata Perez.

Prestasi Ancelotti di Madrid

Carlo Ancelotti bertanggung jawab di Santiago Bernabeu antara 2013 hingga 2015. Ketika itu, mantan arsitek AC Milan itu meraih titel Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, Madrid akan menemui jalan yang berliku dalam upaya mendapatkan kembali Ancelotti. Sebab, Everton diprediksi tidak akan membiarakan Ancelotti pergi dengan mudah. Apalagi, pelatih asal Italia itu masih terikat kontrak tiga tahun lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?