DBAsia News

Cara Jerman Melaju ke Babak 16 Besar

DBasia.news – Tim nasional Jerman berada di ujung tanduk terkait kesempatannya untuk lolos dari Grup E. Karena, kali ini Der baru saja membuat satu poin dari dua pertandingan. Lalu bagaimana peluang Jerman untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya?

Jerman mengawali kiprah di Piala Dunia 2022 dengan hasil minor. Menghadapi Jepang, Manuel Neur dan kawan-kawan kalah dengan skor 2-1.

Pada laga kedua, Jerman ditantang Spanyol. Kedua tim bermain sama kuat.

Hasil dari dua pertandingan itu membuat Jerman berada di dasar klasemen. Jerman tertinggal tiga angka dari Spanyol yang ada di posisi puncak.

Berdasarkan perhitungan, Jerman masih berpeluang melaju ke babak berikutnya. Namun, nasib Jerman bergantung pada hasil laga lainnya.

Jerman dipastikan angkat koper jika gagal menang pada pertandingan versus Kosta Rika. Hasil imbang atau kekalahan tidak akan membuat poin Jerman cukup bermain di 16 besar.

Bahkan, jika menang Jerman perlu memerhatikan hasil duel Spanyol melawan Jepang.

Jika skenario yang terjadi adalah Jerman menang dan Spanyol mengalahkan Jepang, satu tiket dalam genggaman.

Sementara itu, jika Jepang yang membuat kejutan dan mengalahkan Spanyol, perolehan selisih gol bisa jadi penentu. Saat ini, Jerman mencatatkan -1 dan Spanyol +7.

Lantas, bagaimana hasilnya jika duel Jepang dan Spanyol berakhir imbang. Jika seperti itu, Jerman akan mengadu selisih gol dengan Jepang. Saat ini, selisih gol Jepang adalah 0. Jika masih sama juga, Jerman akan kalah head to head melawan tim Samurai Biru.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?