DBAsia News

Cara Arema FC Jaga Kebugaran Pemain di Libur Asian Games 2018

Arema FC

DBasia.news – Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, berupaya menghindarkan skuat asuhannya dari potensi kejenuhan selama menjalani libur Asian Games 2018. Gelaran multi event se-Asia itu membuat kompetisi Liga 1 2018 mesti meliburkan jadwal hingga pekan pertama September mendatang.

Tak pelak, Makan Konate dkk pun berpotensi dilanda kejenuhan melalui rentetan program latihan yang rutin dijalani selama tiga pekan. Oleh karena itu, Milan Petrovic pun ingin menyisipkan variasi program dengan pemusatan latihan pasca meliburkan anak asuhnya selama satu pekan hingga Sabtu 18 Agustus nanti.

“Saya pikir (pemusatan latihan) cukup singkat saja, dan memberi sesuatu yang berbeda,” kata pelatih asal Serbia tersebut.

Sedangkan untuk laga uji coba, Milan Petrovic ingin tetap menjaga suasana anak asuhnya seperti halnya kompetisi. Maka selain mencari lawan tanding dengan kekuatan setara, intensitas tekanan juga perlu dilakukan untuk menjaga konsistensi.

“Mungkin juga berupa turnamen, menghadapi tim dengan kekuatan berlevel sama. Saya pikir kalau itu bisa dilakukan, maka tanggal 26, 28, atau 30 Agustus nanti lebih baik,” ungkapnya.

“Karena di awal September kami sudah harus bersiap menghadapi lawan berat yaitu Persib Bandung. Belum lagi persiapan kami ditambah untuk (babak 64 besar) Piala Indonesia,” imbuh Milan Petrovic.

Rancangan program itu memang baru sebatas wacana, lantaran masih menunggu keputusan manajemen tim Singo Edan.

“Ini baru rencana saya saja. Jadi atau tidaknya, saya serahkan kepada manajemen,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?