DBAsia News

Butuh Waktu Lama Bagi Manchester United Bisa Berada Di Posisi Tiga Klasemen Sementara Premiere League

DBasia.news – Manchester United memang tidak berhasil untuk mendapatkan poin penuh saat menjamu West Ham United di Old Trafford dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Kamis (23/7) dini hari wib. Namun hasil imbang 1-1 sudah cukup membawa Setan Merah untuk menembus tiga besar.

Manchester United kini mengemas 63 poin atau sama dengan yang dikumpulkan Chelsea. Namun Paul Pogba dan kawan-kawan lebih layak menempati peringkat ketiga karena unggul selisih gol.

Ironisnya, ini merupakan kali pertama Manchester United menduduki peringkat ketiga pada musim 2019-2020. Satu-satunya momen mereka berada di posisi lebih baik dari ini terjadi pada pekan perdana ketika duduk di peringkat kedua usai menang 4-0 atas Chelsea.

Namun sejak saat itu, Manchester United terlempar dari tiga besar. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu bahkan sempat menempati peringkat ke-14 pada pekan kesembilan usai bermain imbang dengan Liverpool.

Dengan status sebagai salah satu klub besar, apa yang dialami Manchester United tentu cukup menyedihkan. Mereka seperti sangat kesulitan untuk sekadar berada di tiga besar.

Performa Manchester United mulai stabil saat Bruno Fernandes datang di penghujung bursa transfer musim dingin. Sejak gelandang berkebangsaan Portugal itu tiba, mereka tak lagi merasakan kekalahan di Premier League hingga saat ini.

“Ketika memulai setelah lockdown, kami benar-benar harus pergi untuk merebut empat besar dengan memperbaiki selisih gol dan meraih poin. Upaya itu fantastis, dan hasilnya sangat fantastis,” kata Solskjaer kepada Sky Sports.

Jika mengacu performa di paruh pertama, memang seperti agak mustahil Manchester United kini bisa duduk di peringkat ketiga. Mereka saat itu tertinggal sebelas poin dari Leicester City yang berada di tiga besar.

Namun perjuangan Manchester United untuk menyegel satu tiket Liga Champions belum selesai. Mereka akan melakoni duel penentuan kontra Leicester pada pekan terakhir, Minggu (26/7) mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?