DBAsia News

Bursa Transfer Musim Panas Ditutup, Chelsea Klub Paling Boros

DBasia.news – Aktivitas bursa transfer musim panas 2020 sudah ditutup. Chelsea menjadi klub Premier League yang paling boros dalam mendatangkan pemain baru.

Sky Sports mencatat, klub-klub Premier League menghabiskan 1,24 miliar poundsterling dengan total 107 pemain yang direkrut permanen. Nominal tersebut lebih sedikit 160 juta pounds dibandingkan tahun lalu.

Chelsea menjadi klub paling boros dengan Kai Havertz menjadi pembelian termahal dengan 75,8 juta pound. Chelsea mengeluarkan 226,1 juta pound (sekitar Rp4,3 triliun). The Blues mengalahkan Manchester City yang ada di urutan kedua dengan 147 juta pound.

Yang menarik, predikat klub terboros ketiga kali ini menjadi milik Aston Villa. Klub yang membantai Liverpool 7-2 itu belanja pemain dengan 85 juta pound. Villa diikuti Leeds United (84,5 juta pound), dan Wolves (83,6 juta pound).

Berikutnya ada Liverpool (81,7 juta pound), Arsenal (81,5 juta pound), Everton (65 juta pound), Tottenham Hotspur (62 juta pound), dan Manchester United (54,4 juta pound).

Sementara di sisi penjualan, Wolves menjadi klub yang menghasilkan uang paling banyak dari aktivitas melepas pemain. Total 76 juta pound (Rp1,4 triliun) didapatkan Wolves.

Manchester City menjadi tim kedua dengan penghasilan terbanyak dari jualan pemain, yakni 70,5 juta pound. Menyusul Leicester dengan 51,7 juta pound di posisi ketiga.

Chelsea sendiri cuma menghasilkan 13,5 juta pound dari menjual pemain di musim panas ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?