DBAsia News

Burnley Jadi Korban Ketajaman Pemain Manchester City

DBasia.news – Manchester City berhasil menjaga momentum kemenangan di Premier League yang baru dimulai kembali setelah sempat tertunda karena adanya pandemi virus corona. Usai menang telak 3-0 melawan Arsenal, The Citizens melumat Burnley.

Man City menang telak 5-0 atas Burnley di Etihad Stadium dalam lanjutan pekan 30 Premier League, Selasa (23/06) dini hari WIB. Lima pencetak gol City adalah Phil Foden (22′ 63′), Riyad Mahrez (43′ 45+3′ penalti), dan David Silva (51′).

Dengan penguasaan bola 72 persen plus 18 percobaan tendangan – tujuh di antaranya tepat sasaran – wajar jika City menang telak. Apalagi Burnley besutan Sean Dyche memiliki catatan penguasaan bola 28 persen dan hanya dua kali melakukan percobaan menendang bola.

Pesta gol ke gawang Burnley pun bukan kali ini saja dilakukan oleh Man City. Menurut data yang dimuat Squawka Man City sudah mencetak 22 gol dan kebobolan satu gol kala bermain melawan Burnley di lima laga kandang terakhir.

Dalam dua laga terakhir di Premier League Man City mencetak delapan gol dan tidak menderita sekali pun tendangan tepat sasaran. Bagi Man City sejak diasuh Pep Guardiola dari 2016 menorehkan lima gol lebih di satu laga juga bukan hal baru.

“Manchester City telah mencetak lima gol lebih pada 17 kesempatan berbeda di Premier League sejak Pep Guardiola bergabung pada awal musim 2016-17; lebih dari tim lainnya,” tambah @OptaJoe.

Manchester City memantapkan posisi mereka sebagai runner-up Premier League dengan raihan 63 poin, terpaut 20 poin dari Liverpool yang dapat memastikan titel juara jika menang melawan Crystal Palace di Anfield, Kamis (25/06) pukul 02.15 dini hari WIB.

Sayang bagi Man City dan Guardiola kemenangan itu diwarnai oleh cedera striker andalan, Sergio Aguero.

“Sayangnya itu (cedera) tak terlihat bagus. Kami akan melihatnya lagi besok. Dia kesulitan bulan lalu dengan masalah di lutut dan dia sekarang merasakan sesuatu. Jadi besok kami akan mengetahuinya secara pasti,” tutur Guardiola.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?