DBAsia News

Bruno Fernandes Dikabarkan Akan Naik Gaji Dua Kali Lipat pada Kontrak Barunya

DBasia.news – Manchester United dikabarkan sedang menyiapkan kontrak baru untuk Bruno Fernandes. Situasi ini terbilang spesial karena kontrak pemain asal Portugal itu bersama Setan Merah masih panjang.

Mirror melaporkan, dalam kontrak baru, Fernandes bakal menerima kenaikan gaji yang mencapai dua kali lipat dari kontrak saat ini.

Fernandes didatangkan Manchester United dari Sporting Lisbon dengan nilai 47 juta poundsterling pada Januari kemarin. Pemain 26 tahun itu menandatangani kontrak empat setengah tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dalam kontrak, Fernandes menerima bayaran 100.000 pound per pekan.

Meski kontraknya belum berjalan satu tahun atau tepatnya 11 bulan, MU disebut akan menyodorkan kontrak baru kepada Fernandes. Kali ini Fernendes akan menerima gaji 200.000 pound per pekan atau dua kali lipat dari yang saat ini dia terima.

Bayaran yang didapat Fernandes saat ini memang masih di bawah pemain-pemain berpenghasilan tertinggi United. Sebut saja David De Gea yang mendapatkan 350.000 per pekan, atau Paul Pogba 300.000 per pekan.

Sebagai pembanding, bayaran yang diterima Fernandes saat ini setara dengan Jesse Lingard dan Dean Henderson, yang jarang menginjak lapangan.

Selama 11 bulan bersama MU, Fernandes langsung memberikan perubahan. Dia telah mencetak 22 gol dan membuat 14 assist dalam 37 pertandingan. Musim ini, Fernandes telah mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam sembilan pertandingan Liga Inggris serta tiga gol, satu assist di Liga Champions.

Tidak heran dia saat ini ada dalam radar klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?