DBAsia News

Borong Dua Gol Prancis Kontra Portugal, Ini Komentar Karim Benzema

DBasia.news – Karim Benzema telah mengakui bahwa dia mulai merasakan tekanan karena belum mencetak angka, tapi striker Real Madrid itu akhirnya pecah telor setelah membukukan dua gol untuk Prancis saat melawan Portugal dalam hasil imbang 2-2 di babak penyisihan grup Euro 2020.

Penyerang tersebut tidak mencetak gol atau memberi assist dalam empat pertandingan pertamanya bersama Les Bleus sejak kembali ke timnas, tetapi dia mencetak gol dari titik putih sebelum turun minum dan dari open play di babak kedua untuk kembali membuka keran golnya di kancah internasional.

Prancis akan menghadapi Swiss di babak 16 besar, Selasa (29/6) WIB, setelah pasukan Didier Deschamps lolos sebagai juara Grup F.

“Bagaimana perasaan saya? [Saya merasa] sangat gembira dan bangga setelah mencetak gol,” kata Benzema di beIN Sports. “Semua orang menunggu itu [golnya]. Ada tekanan pada saya, tetapi saya seorang pemain sepak bola, seorang profesional dan saya mendapat manfaat dari itu.”

“Menyenangkan untuk mencetak gol lagi, dan selain itu kami lolos. Saya ingin mencetak gol di tim ini karena saya tahu bahwa gol sangat penting dalam kompetisi ini.”

Dia menambahkan ke TF1: “Saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri, tetapi saya tahu ada harapan dari semua orang kepada saya. Saya berhasil mencetak gol dan saya akan menikmatinya dengan semua orang.”

Benzema telah melewatkan lima tahun 258 hari untuk tidak mencetak gol bagi Prancis karena harus dipinggirkan, rentang waktu terpanjang kedua untuk mencetak angka lagi bagi Les Bleus setelah Didier Deschamps (tujuh tahun).

Pada usia 33 tahun, Benzema juga menjadi pemain tertua yang mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan di sebuah turnamen besar untuk Prancis, menyalip Zinedine Zidane untuk catatan tersebut.

“Kami finis pertama, kami tahu apa yang menanti kami sekarang,” kata Deschamps kepada TF1. “Dan kompetisi baru dimulai.”

“Kami sekarang akan memulihkan diri dengan baik dan kami akan mempersiapkan [untuk laga melawan Swiss] sebaik mungkin.”

Mengenai Benzema, sang manajer berkata: “Ini merupakan kesenangan bagi Karim. Dia mencari itu, dia tidak kehilangan kepercayaan dirinya atau kepercayaan saya. Jauh lebih baik dia ada di sana malam ini.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?