DBAsia News

Bikin Gol Fantastis di Final, Bale Sudah Catat Sejarah

Gareth Bale

IDNGoal.news, Gareth Bale mencetak gol fantastis di final Liga Champions saat Real Madrid menaklukkan Liverpool (3-1) akhir pekan lalu. Penyerang berdarah Wales ini membikin gol salto akrobatik yang membuat Loris Karius tak berdaya.

Bale juga mencetak gol kedua sekaligus gol kemenangan Madrid lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Liverpool. Dia pun menjadi penentu kemenangan Madrid dan harus mendapat segunung pujian

Mengubah Arah Pertandingan

Mantan pemain Real Madrid, Christian Karembeu menyebut bahwa Bale sungguh menjadi penentu hasil pertandingan saat dia masuk di babak kedua dan mengubah keseimbangan permainan.

Kala itu Liverpool bermain sama baiknya dengan Madrid, tapi Bale masuk dan langsung mencetak gol indah. Hal ini dinilai berperan besar dalam runtuhnya semangat para pemain Liverpool.

“Liverpool memainkan pertandingan yang hebat sampai Bale masuk dan mengubah pertandingan. Dia layak mendapatkan seluruh pujian,” ujar Karembeu di marca.

Selain Bale, pemain Real Madrid lain yang sudah membuat gol fantastis adalah Cristiano Ronaldo (vs Juventus) di Liga Champions musim ini dan Zinedine Zidana (vs Bayer Leverkusen) di Liga Champions 2002.

Ketiga gol tersebut membutuhkan teknik tinggi yang tidak mudah untuk dibuat oleh pemain-pemain lain. “Bale membuat sejarah seperti yang dilakukan Zizou di 2002. Itu adalah dua gol luar biasa dari dua legenda,” tutup Karembeu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?