DBAsia News

Beto Tak Peduli dengan Adanya Empat Jebolan Piala Dunia di AFF 2018

Beto Goncalvez

DBasia.news – Piala AFF 2018 sudah di depan mata. Timnas Indonesia fokus mempersiapkan diri untuk meraih hasil maksimal.

Karena itu, penyerang Tim Garuda, Beto Goncalvez tidak mau terlalu memusingkan kekuatan lawan.

Seperti diketahui, dua rival Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 membuat gebrakan, Filipina menunjuk eks arsitek Inggris di Piala Dunia 2002, Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih kepala.

Langkah mengejutkan juga diambil Kamboja belum lama ini. Mantan bintang Jepang di tiga edisi Piala Dunia, Keisuke Honda, diangkat sebagai juru racik tim berjuluk The Royal Khmers itu.

Ditambah lagi, sudah ada dua jebolan Piala Dunia di skuat Thailand dan Vietnam. Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajovac, merupakan mantan juru racik Ghana di Piala Dunia 2010. Sedangkan Park Hang-seo merupakan pelatih Vietnam, yang dahulu asisten Guus Hiddink di Piala Dunia 2002 saat menangani Korea Selatan.

“Saya selalu fokus ke tim kita sendiri. Apa yang kita buat setiap hari itu fokus dan bekerja keras. Tim lawan punya kualitas tapi kita tidak usah pikirkan mereka. Kita hanya harus fokus setiap hari,” ujar Beto.

“Apapun tim yang kita lawan, kita harus fokus bagaimana menyerang, bertahan dan kekompakan tim. Mungkin ada strategi khusus yang kami siapkan untuk melawan Thailand, Singapura, Filipina, itu ada di pelatih. Kita pemain hanya fokus saja,” katanya menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?