DBAsia News

Beto Bermasalah Sehabis Bela Timnas

Alberto Goncalves

DBasia.news – Penggawa Sriwijaya FC sudah empat hari menjalani latihan keras, jelang laga lanjutan Liga 1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9).

Berbeda dengan pemain Sriwijaya FC lain yang kembali latihan usai beristirahat di kampung halaman, Alberto Goncalves dan Zulfiandi bergabung usai berjibaku membela Timnas U-23 di Asian Games 2018.

Setelah kembali, kedua pemain tampak berada dalam kondisi terbaiknya. Baik Beto, panggilan Alberto Goncalves ataupun Zulfiandi menjalani latihan bersama rekan-rekannya.

Kendati demikian, Beto ternyata bermasalah dengan punggungnya. Striker berdarah Brasil itu mengeluh nyeri pada punggungnya.

“Kalau Zulfiandi tidak ada masalah, tapi Beto bermasalah di punggung,” ucap pelatih Sriwijaya FC Subangkit, Selasa (4/9).

Untuk mengatasi rasa nyeri akibat otot yang tegang, bomber berusia 37 tahun itu berendam di air yang berisi batu es. Itu memang biasa dilakukan bagi pemain untuk membuat otot-otot tubuh lebih rileks.

“Mudah-mudahan Beto fit 100 persen melawan Persipura nanti,” ujarnya.

Sementara itu, pemain lain terus melanjutkan program latihan. Yu Hyun Koo dan kawan-kawan difokuskan melalui latihan strength atau kekuatan. Pelatih terus mengembleng kekuatan pemain jelang laga melawan Persipura.

“Selasa dan Rabu, anak-anak latihan speed (kecepatan) dan endurance (daya tahan),” jelasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?