DBAsia News

Berkah Tersembunyi Absen Manchester United di Liga Champions Buat Solskjaer

DBasia.news – Meski menginginkan Liga Champions, Ole Gunnar Solskjaer tetap mensyukuri kiprah Manchester United di Liga Europa. Ada hal yang bisa dilakukan Solskjaer yang mungkin tak akan terlaksana kalau MU main di Liga Champions.

Manchester United tidak mendapatkan tiket Liga Champions 2019-2020 setelah hanya menempati posisi keenam klasemen akhir Premier League. David de Gea dan kawan-kawan mengumpulkan 66 poin dalam 38 pertandingan.

Ole Gunnar Solskjaer memanfaatkan dengan benar absennya Manchester United dari Liga Champions. Solskjaer memberikan kesempatan kepada pemain muda unjuk gigi.

“Jika berada di Liga Champions musim ini, tentu saja kemi menginginkannya. Namun, mungkin kami tidak akan punya kesempatan memainkan pemain-pemain seperti Brandon Williams sebanyak saat ini. Pun dengan Mason Greenwood dan pemain muda lainnya yang telah memulai karier yang fantastis,” tegas Solskjaer seperti dilaporkan Manchester Evening News.

Satu di antara ajang yang dijadikan panggung bagi pemain muda Manchester United tampil adalah Liga Europa. Saat ini, Man United melangkahkan kaki pada babak perempat final.

“Liga Europa selalu tentang menjaga tim tetap bersama, memiliki grup yang bekerja sama, dan memberikan kesempatan kepada pemain. Brandon Williams akan duduk di sebelah saya dan akan tampil pada perempat final Liga Europa. Itu akan menjadi pencapaian luar bisa untuknya pada musim ini.”

Ole Gunnar Solskjaer merasa, Manchester United berada pada arah yang tepat untuk kembali ke jalur prestasi. Solskjaer banyak menemukan kemajuan seperti pada sisi prinsip.

“Kami telah berkembang sepanjang musim. Kami punya skuat yang bekerja sama dan tentu saja ada beberapa perubahan pada bursa transfer Januari yang membuat semakin kuat.”

Manchester United akan menghadapi FC Copenhagen pada babak perempat final Liga Europa 2019-2020, di RheinEnergieStadion, Selasa (11/8) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?