Berhasil Mengalahkan Irlandia Utara, De Oranje Melesat ke Puncak Klasemen

DBasia.news –  Hasil pertandingan antara Belanda vs Irlandia Utara berakhir dengan kemenangan 3-1 dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Feijenoord, Jumat dini hari (11/10/2019). Diawali, gawang Jasper Cillessen yang sempat dijebol terlebih dahulu oleh striker Hull City.

Oranje berhasil menang melalui come back di menit-menit akhir pertandingan dengan skor akhir 3-1. Masing-masing dicetak oleh dua gol Memphis Depay di menit 81 dan 90+4, dan satu gol tambahan Frenkie de Jong di menit 90+1. Sementara itu, Irlandia Utara hanya mampu mencetak satu gol dari Josh Magennis di menit 75.

Sepanjang pertandingan, Belanda lebih menguasai permainan dengan 74% penguasaan bola dan total 15 tembakan ke gawang. Sementara itu, Irlandia Utara justru hanya mampu melepaskan 2 tembakan, yang satu diantaranya menjadi gol.

Green & White Army sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Josh Magennis di menit ke-75. Gol Magennis yang membuat Irlandia Utara unggul 1-0 itu pun sempat membuat tuan rumah panik.

Akan tetapi, Memphis Depay muncul sebagai pahlawan Oranje. Menit ke-81, striker Olympique Lyon itu berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakannya yang masuk ke gawang Irlandia Utara kawalan Peacock-Farrell.

Dramatis, Belanda berhasil membalikkan kedudukan di menit-menit akhir. Injury time selama 4 menit betul-betul dimanfaatkan oleh mereka. Dua gol masing-masing dari Frenkie de Jong di menit 90+1 dan satu gol lagi dari Memphis Depay di menit 90+4 berhasil mengukuhkan tiga poin bagi Oranje.

Dengan hasil ini, Belanda pun naik ke peringkat pertama Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan 12 poin. Menariknya, di Grup C ini, ada tiga tim yang mengoleksi 12 poin, diantaranya adalah Belanda, Jerman dan Irlandia Utara. Akan tetapi Belanda lebih unggul dari segi agresifitas gol dan head to head.