DBAsia News

Berapa Gol yang Dicetak Rashford pada Perjalanan Kariernya?

DBasia.news – Bakat Marcus Rashford telah terlihat semenjak hari-hari awalnya di akademi Manchester United dan kini ia telah berkembang sangat pesat.

Sang penyerang telah menjadi suporter United seumur hidupnya dan telah berada di klub sejak dia berusia tujuh tahun.

Dia mengukir debutnya di tim utama pada 2015/16 dan menjelma jadi sosok kunci sejak itu, dengan eksplosivitas dan ketangguhan fisiknya membuatnya menjadi ancaman dalam berbagai situasi.

Di luar lapangan, Rashford juga merupakan tokoh vokal melawan rasisme, kesulitan pangan, dan masalah sosial lainnya. Ia berupaya untuk melawan ini dengan berbagai kampanye seperti menyediakan makanan bagi siswa sekolah dan tunawisma dengan barang-barang yang diperlukan hingga membuatnya menjadi Anggota Ordo Kerajaan Inggris (MBE) pada Oktober 2020.

Tapi performanya di lapangan yang akan dinilai oleh sebagian besar penggemar Man Utd, jadi berapa banyak gol yang telah dia cetak sejauh ini?

Rashford menjalani debut seniornya bersama United pada musim 2015/16 melawan klub Denmark FC Midtjylland dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa dan dia menandai kesempatan itu dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1.

Ia kemudian mencetak gol melawan rival sekota Manchester City guna membantu United memenangkan pertandingan, menjadi pencetak gol termuda dalam derbi, menyalip Wayne Rooney.

Musim 2019/20 adalah yang paling produktif dalam kariernya sebagaimana ia mencetak 22 gol dalam 44 penampilan setelah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun di awal musim.

Komitmennya kepada klub sedemikian besar sehingga dia bermain dengan rasa sakit selama hampir dua tahun sebelum menjalani operasi pada 2021.

Pada 2022/23, dia sudah menyamai jumlah golnya dari musim lalu hanya dalam 13 pertandingan, setelah mencetak gol melawan Liverpool dan Arsenal.

Perkembangan Rashford dengan negaranya juga cepat.

Dia adalah bagian dari skuad Inggris di Euro 2016 menjalani debut profesional seniornya hanya empat bulan sebelumnya.

Sejak itu ia mewakili Inggris di Piala Dunia 2018, 2022 dan Euro 2020, dan kini telah mencetak dua digit gol untuk Three Lions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?