Belum Tahu Berapa Penyerang yang Dibawa Timnas U-19

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, belum memastikan penyerang yang akan dibawa untuk mengikuti babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, 2 November 2019.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini masih ingin melihat para strikernya bersaing secara sehat pada TC kali ini. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani TC di Bogor sejak 25 September lalu.

Sebanyak 27 ikut dalam TC tersebut. Empat di antaranya merupakan penyerang, mereka adalah Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico, Saddam Emiruddin Gafar, dan Serdy Hepyfano.

Melihat dari turnamen yang pernah diikuti oleh Timnas Indonesia U-19. Fakhri Husiani hanya selalu membawa tiga penyerang. Dengan komposisi yang sekarang ada, kemungkinan besar salah satu dari empat nama tersebut akan dicoret dari skuat yang ada.

Fakhri Husaini menjelaskan seluruh penyerang yang ada saat ini masih bersaing ketat. Meskipun ada beberapa penilaian yang dianggap bisa mengeluarkan mereka dari Skuat Garuda Muda.

“Ya mereka bersaing satu sama lain yang cukup positif dan memang ini yang saya inginkan sebelumnya,” kata Fakhri Husaini saat ditemui di Hotel Harris Sentul, Bogor, Selasa (8/10) malam.

“Saya akan lihat nanti, berapa yang saya akan bawa. Artinya kami punya pemain di posisi striker itu banyak. Bahkan Rendy (Juliansyah) bisa main di posisi itu,” ungkapnya.

Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan China pada 17 dan 20 Oktober di Surabaya serta Bali. Sebelum itu, Amiruddin Bagus Kahfi akan beruji coba juga dengan TIRA-Persikabo pada 12 Oktober 2019 di Stadion Pakansari.