DBAsia News

Belum Idealnya Skuat Timnas AFF 2018

Alberto Beto Goncalves

DBasia.news – Bomber Timnas Indonesia, Alberto Beto Goncalves menyambut dengan tangan terbuka kedatangan pemain baru. Meski begitu, pemain berusia 37 tahun ini berpendapat bahwa skuat yang ada belum ideal untuk Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia masih punya waktu selama dua bulan untuk bongkar-pasang pemain sebelum berkiprah di Piala AFF 2018 yang digelar November mendatang.

“Skuat Timnas (Indonesia) selalu terbuka untuk pemain baru. Dan mereka datang untuk menambah kualitas,” ujar Beto ketika dihubungi wartawan.

“Belum bisa bilang kalau ideal atau tidak. Makanya kita uji tanding untuk aplikasikan formasi kita,” katanya menambahkan.

Seperti diketahui, PSSI memanggil 22 pemain Timnas Indonesia untuk uji tanding melawan Myanmar pada 10 Oktober 2018 dan Hong Kong pada enam hari berikutnya. Empat di antaranya tergolong wajah baru.

Keempat pemain itu adalah Abdul Rahman (PSM Makassar), Alfath Fathier (Madura United), Dedi Kusnandar (Persib Bandung), dan Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC). Mereka merupakan pemain baru Timnas Indonesia selama dua tahun belakangan.

Bahkan dua di antaranya, belum pernah memperkuat Timnas Indonesia. Adalah Alfath dan Vizcarra, yang berpeluang mencatatkan debut pada dua uji tanding mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?