DBAsia News

Bekerja dalam Senyap, Harry Maguire Main Inti dan Penuh pada Dua Laga Manchester United Beruntun!

DBasia.news – Harry Maguire seperti bekerja dalam senyap di Manchester United. Ketika semua orang fokus pada Lisandro Martinez dan kartu merah Casemiro, Maguire sukses merebut posisi inti pada dua laga terakhir Setan Merah.

Maguire kehilangan tempat di tim utama Manchester United pada musim 2022/2023 ini. Bek 30 tahun harus menyerahkan posisinya kepada Martinez yang menjadi bagian dari ‘gerbong’ Ajax yang dibawa Erik ten Hag.

Biasanya, setelah Maguire bermain, selalu ada keributan di media sosial di kalangan fans United. Selalu ada celah untuk menjadi Maguire sebagai pesakitan pada setiap penampilannya bersama Setan Merah.

Namun, ada yang terjadi pada dua laga terakhir seperti anomali. Ketika fokus ditujukan pada pengganti Casemiro yang absen karena kartu merah, Maguire merebut posisi inti. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Harry Maguire Sangat Serius di Sesi Latihan
Harry Maguire bermain penuh tatkala Manchester United menang 1-0 atas Real Betis pada leg kedua 16 Besar Liga Europa. Maguire membuat Varane harus duduk di bangku cadangan. Maguire kembali bermain penuh pada duel lawan Fulham di Piala FA.

Erik ten Hag menjelaskan mengapa Maguire bisa masuk tim inti pada dua laga tersebut. Maguire bekerja dengan sangat baik di balik layar alias pada sesi latihan dan itu sukses membuat Ten Hag terkesan.

“Saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat Harry Maguire saat ini. Dia lebih dominan dan mendikte, dia mengambil lebih banyak inisiatif di lapangan latihan,” ucap Ten Hag sebelum duel melawan Fulham, Minggu (19/3/2023) malam WIB.

Bukan Hanya Soal Teknis

Sejak awal, Erik ten Hag menegaskan bahwa Harry Maguire masih dihitung sebagai bagian dari rencana utama Manchester United. Namun, Ten Hag ingin eks pemain Leicester City itu bersaing secara kompetitif agar mendapat tempat di tim inti.

Maguire melakukannya dan Ten Hag senang dengan sikapnya selama ini.

“Saya pikir, juga dalam permainan Real Betis, dia menunjukkan kepemimpinan, terutama dalam aspek inisiatif, dan bagaimana dia pendiktean permainan,” kata mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Modal Apik untuk Dibawa ke Timnas Inggris

Harry Maguire mendapat banyak sorotan karena namanya tetap masuk dalam daftar skuad Timnas Inggris untuk jeda internasional Maret 2023. Maguire jarang bermain di United dan kegagalan di Piala Dunia 2022 menjadi catatan minor lain.

Namun, merujuk pada dua performa terkini dan pernyataan Erik ten Hag, Maguire masih punya jiwa kompetitif dan tanggung jawab. Dia telah berlatih dengan baik untuk mendapat tempat di tim utama dan mungkin akan melakukan hal yang sama bersama Timnas Inggris.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?