DBAsia News

Bek Thailand Waspadai Kekuatan Vietnam di Piala AFF

Korrakot Wiriyaudomsiri

DBasia.news – Thailand akan menjadi lawan kuat bagi Timnas Indonesia pada penyisihan grup ajang Piala AFF 2018. Tim Garuda sudah mewaspadai lawan yang acap menjadi momok bagi Tim Merah-Putih.

Namun uniknya, bek Thailand, Korrakot Wiriyaudomsiri justru mengatakan lebih mewaspadai Vietnam. Dia menyebut Vietnam akan menjadi pesaing terberat. Padahal Thailand tidak berada satu grup dengan Vietnam.

Thailand tergabung dalam Grup B Piala AFF 2018 bersama Timnas Indonesia, Singapura, Timor Leste dan Filipina.

Thailand sendiri diajang Piala AFF tidak diperkuat sejumlah pemain terbaiknya. Nama-nama seperti Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda tidak ikut ke Piala AFF 2018 karena persiapan Piala Asia 2019.

Meski begitu, Thailand diprediksi bakal tetap lolos dari Grup B Piala AFF 2018. Maklum, Skuat Gajah Putih merupakan juara bertahan ajang tersebut.

Terbukti, Korrakot Wiriyaudomsiri telah memikirkan lawan paling berbahaya pada Piala AFF 2018. Vietnam yang disebut oleh Korrakot baru bisa dihadapi andai kedua negara sama-sama lolos fase grup.

“Menurut saya, pesaing terberat di Piala AFF 2018 adalah Vietnam, Mereka telah berkembang dan menjadi lebih baik. Vietnam memiliki pemain yang hebat,” ujar Korrakot.

“Pemain muda Vietnam terbukti luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah pemain muda mereka akan bermain di Piala AFF 2018 sehingga Vietnam wajib diwaspadai,” tambahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?