DBAsia News

Barcelona Vs Manchester United Berakhir Tanpa Pemenang

DBasia.news – Barcelona harus puas dengan hasil imbang ketika bertemu Manchester United di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Pasukan Xavi baru bisa memecah kebuntuan lima menit usai turun minum melalui sundulan Marcos Alonso, tapi sayang tak bertahan lama setelah Marcus Rashford menyamakan skor pada menit ke-52.

United asuhan Erik ten Hag sempat berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-59 berkat gol bunuh diri bek Barca, Jules Kounde. Namun perjuangan tuan rumah untuk terhindar dari kekalahan membuahkan hasil pada menit ke-76, setelah tendangan Raphinha meluncur masuk ke gawang United.

Barcelona harus kehilangan bintang muda mereka, Pedri di pertengahan babak pertama karena cedera.

Di laga ini, kedua kiper, baik Marc-Andre ter Stegen dan David de Gea sama-sama tampil cemerlang bagi Barca mau pun United. Performa apik mereka membuat jalannya pertandingan sama ketatnya di babak pertama yang berakhir tanpa gol hingga turun minum.

Marcus Rashford telah mencetak 22 gol untuk Manchester United di semua kompetisi musim ini, menyamai rekor terbaiknya dalam satu musim (juga 22 gol pada 2019/20).

Hasil imbang ini membuat kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini, dengan leg kedua akan berlangsung pada Jumat (24/2) mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?