DBAsia News

Barcelona Tidak Bisa Pensiunkan Nomor Punggung Lionel Messi

DBasia.news – Banyak klub yang memberi penghormatan kepada legendanya dengan cara memensiunkan nomor punggungnya. Namun langkah serupa tidak bisa dilakukan Barcelona kepada Lionel Messi.

Kombinasi Messi dan Barcelona sudah menghasilkan deretan gelar dan rekor. La Pulga layak menyandang status sebagai legenda terbesar El Barca.

Sayangnya, Messi baru saja mengakhiri dua dekade pengabdiannya untuk Barcelona. Blaugrana gagal memperpanjang kontrak sang megabintang karena terbentur regulasi LaLiga terkait batasan beban gaji.

Keputusan ini tentu sangat mengejutkan. Banyak pihak berharap Messi dapat pensiun di Barcelona.

Desakan agar Barcelona menghapus nomor punggung 10 dari daftar jersey mereka pun muncul ke permukaan. Tak ada pemain lain yang dianggap mampu menyaingi level Messi.

Namun permintaan tersebut sangat sulit untuk diwujudkan. Regulasi LaLiga menjadi penghalang utamanya.

Berbeda dengan liga-liga elite Eropa lain, LaLiga memang cukup ketat dalam mengatur nomor punggung pemain. Setiap klub hanya boleh menggunakan nomor punggung dari 1 sampai 25 untuk tim utama.

Itu artinya Barcelona harus mengurangi satu slot pemain utamanya jika ingin memensiunkan nomor punggung 10. Sebuah pilihan yang sulit untuk dipilih.

Sebagai gambaran, belum ada klub LaLiga yang memensiunkan salah satu nomor punggungnya. Jadi kita tampaknya tinggal menunggu siapa pemain yang diberi tanggung jawab memakai jersey nomor 10 Barcelona peninggalan Messi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?