DBAsia News

Barcelona Tidak Akan Melepas Lionel Messi

DBasia.news – Barcelona dipastikan akan terus mempertahankan Lionel Messi. Sebab, proyek baru di tangan Ronald Koeman sangat membutuhan megabintang asal Argentiina itu.

Koeman dipastikan selangkah lagi jadi pelatih Barcelona yang baru menggantikan Quique Setien. Pelatih berpaspor Belanda itu sudah tiba di Barcelona sejak Selasa (18/8/2020) untuk mengurus finalisasi kontraknya.

Kontrak dua tahun sudah disiapkan untuk Koeman dan dia akan memimpin pera baru Barcelona, setelah hancur-hancuran musim ini. Barcelona tak cuma gagal meraih trofi, tapi juga menutup musim dengan kekalahan 2-8 dari Bayern Munich.

Serangkaian hasil buruk membuat kondisi tim memanas sehingga Messi selaku kapten tim dikabarkan tidak betah lagi berseragam Barca. Messi bahkan sudah meminta manajemen untuk melepasnya musim panas ini.

Tapi, kabar itu dibantah oleh Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Dia menegaskan bahwa Messi tidak akan ke mana-mana karena Barcelona-nya Koeman masih akan mengandalkan magi Messi musim depan.

“Saya sudah bicara dengan Koeman dan pilar utama proyek kami adalah Messi,” ujar Bartomeu seperti dikutip Sportskeeda.

“Dia masih terikat kontrak hingga 2021. Saya sudah bicara banyak dengan Leo, tapi lebih sering dengan ayahnya. Dia adalah pemain terbaik dunia. Tidak diragukan lagi kalau proyek baru Koeman masih akan mengandalkan Messi,” sambungnya.

“Messi memang kecewa, sama seperti pemain lain. Kami harus optimitis. Kami memang akan terpuruk selama sehari atau dua hari, tapi kini kami harus bangkit.”

“Kami selalu berpikir sistem ini menguntungkan kemampuan Messi. Kami 100 persen memilikinya. Di era ini ada banyak siklus bebreda. Semoga saja ada siklus baru lagi yang muncul, tapi tetap dimulai dengan Lionel Messi,” tutup Bartomeu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?