DBAsia News

Barcelona Tertarik untuk Datangkan Ilkay Gundogan

DBasia.news – Barcelona menunjukkan ketertarikannya untuk mendatangkan Ilkay Gundogan dari Manchester City di akhir musim dengan kontrak sang gelandang akan berakhir. Laporan tersebut menyatakan bahwa klub ingin meningkatkan barisan lini tengah dengan transfer gratis, dan upaya mendapatkan N’Golo Kante sirna karena dia sekarang tampaknya akan meneken kontrak baru di Chelsea.

La Blaugrana masih dalam situasi keuangan yang ketat setelah bertahun-tahun belanja besar dan ingin meningkatkan skuad pelatih kepala Xavi melalui kesepakatan Bosman. Harapan untuk mengontrak Gundogan, yang berusia 32 tahun, bergantung pada apakah dia memilih untuk memperpanjang masa tinggalnya di City atau tidak, setelah bergabung dengan klub pada 2016 – bisnis pertama Pep Guardiola sebagai manajer City.

Gelandang asal Jerman itu berperan penting bagi City sejak bergabung dengan klub dan mengambil peran sebagai kapten setelah kepergian Fernandinho pada musim panas lalu, tapi dia tidak segan-segan mendiskusikan ambisinya untuk menemukan tantangan baru.

Kepindahan ke Barcelona, meski tidak memiliki bobot yang sama seperti dulu, masih akan menjadi langkah luar biasa berikutnya bagi Gundogan saat ia memasuki masa senja kariernya yang luar biasa. Tapi untuk saat ini, fokusnya adalah berusaha membantu City untuk kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris, setelah mengakui bahwa ada sesuatu yang tidak beres di antara skuad.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?