DBAsia News

Barcelona Tertarik Boyong Pemain Muda Manchester City

DBasia.news – Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa pemain muda Manchester City, Eric Garcia. Eric Garcia merupakan alumni dari akademi La Masia.

Bek tengah berusia 19 tahun meninggalkan La Masia pada 2017 ke akademi Manchester City. Dalam dua tahun terakhir Garcia dilatih oleh Pep Guardiola, eks pelatih Barcelona yang juga berasal dari Spanyol.

Barcelona tertarik memulangkan Eric Garcia yang diplot untuk menjadi suksesor Gerard Pique. Kendati demikian Guardiola berharap Garcia bertahan seperti halnya Phil Foden, khususnya setelah Man City melepas dua talenta dari akademi mereka: Jadon Sancho dan Brahim Diaz.

Guardiola sangat mengaguminya dengan permainannya yang dewasa meski usianya belum genap berumur 20 tahun. City juga berharap banyak dari Garcia yang juga dapat bermain sebagai bek kanan untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Vincent Kompany.

Tak ayal Guardiola menjawab dengan tegas rumor ketertarikan Barcelona kepada Eric Garcia. Guardiola berharap sang pemain dapat bertahan di klub seraya berbicara kepada Barcelona jika mereka benar tertarik kepadanya.

“Eric memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya (dengan City). Jika Barca menginginkannya, mereka perlu memanggil (City). Tetapi kami akan mencoba dan meyakinkan dia (untuk tetap bertahan) karena kami ingin dia di sini selama bertahun-tahun,” tutur Guardiola dikutip dari Sport-English.

“Kami ingin dia tetap di sini. Tetapi jika dia memutuskan dia tidak mau, tidak ada yang bisa kita lakukan. Pemain, agennya dan keluarganya semua tahu bahwa kita percaya padanya.”

Eric Garcia punya kontrak di Man City hingga 2021. Sejauh ini Guardiola menjadikannya pelapis bagi Nicolas Otamendi, John Stones, dan Aymeric Laporte dalam kebijakan rotasi pemain.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?