DBAsia News

Barcelona Minta Bantuan LaLiga Untuk Perpanjang Kontrak Lionel Messi

DBasia.news – Isu perpanjangan kontrak Lionel Messi masih diurus Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Itu jadi prioritas pertama Blaugrana – julukan Barcelona – di periode kedua di bawah arahan Joan Laporta.

Usai merekrut Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero, Barcelona menjual beberapa pemain dan menerapkan kebijakan pemotongan gaji pemain, sebab saat ini klub terkena dampak finansial karena pandemi virus corona.

Tak ayal memperpanjang gaji Messi bukan perkara mudah, mengingat gaji tinggi peraih enam Ballon d’Or tersebut. Laporta sudah berulang kali menegaskan La Pulga ingin bertahan di Barcelona, tetapi tak mudah memberikan kontrak baru kepada Messi.

Salah satu masalah utama itu adalah momen ketika mendaftarkan Messi di LaLiga, sebab liga membatasi seberapa banyak uang yang dapat dihabiskan klub di skuad setiap musimnya dan mendaftarkan Messi bisa melebihi regulasi itu.

Tak ayal Laporta berharap adanya fleksibilitas dari LaLiga terkait kontrak Messi, hal itu dinilainya dapat membantu Barcelona memperpanjang kontrak Messi.

“Pemain yang kami rekrut dalam parameter Financial Fair Play (FFP) semua bisa dimainkan,” kata Laporta seperti dikutip dari Marca.

“Kemudian, kami menginginkan lebih banyak fleksibilitas dari LaLiga jika memungkinkan, seperti yang dilakukan liga lain di seluruh benua untuk tim. Kemudian, kami dapat merekrut beberapa pemain lagi.”

“Mengenai Messi, itu berjalan dengan baik. Kami mencoba menyelesaikan masalah yang perlu diselesaikan. Itu penting, tetapi kami melanjutkan ini.”

“Kami semua ingin Messi berada di LaLiga karena dia adalah superstar global dan menarik penggemar dan kehadirannya membantu LaLiga,” urai Laporta.

Mengenai komitmen Messi, Laporta tak lagi meragukannya, sebab Messi menurutnya sudah memutuskan bertahan meski kontraknya belum diperpanjang.

“Kami sedang mengerjakannya, tetapi beberapa masalah belum terselesaikan. Segalanya berjalan dengan baik. Kami mengatakan kami akan melakukan segala yang mungkin dalam kemungkinan Barcelona agar Messi melanjutkan di Barcelona dan kami sedang dalam proses itu,” tambah Laporta.

“Saya terus melihat peluang besar hal itu terjadi. Dia ingin bertahan di Barcelona. Kami ingin mewujudkannya. Prioritasnya adalah bertahan di Barcelona. Kami bersyukur untuk itu.”

“(Apakah saya bermimpi tentang dia di malam hari?) Saya memiliki mimpi indah ketika saya memimpikan Messi,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?