DBAsia News

Barcelona Masih Berupaya Datangkan Philippe Coutinho ke Juventus

DBasia.news – Barcelona dikabarkan masih berusaha menawarkan Philippe Coutinho ke raksasa Serie A, Juventus. Barca berharap Juventus tertarik memboyong mantan pemain Liverpool tersebut.

Philippe Coutinho kembali ke Barcelona usai masa peminjaman di Bayern Munchen berakhir musim lalu. Bayern memutuskan tidak menebus Coutinho.

Kembali ke Barca tidak membuat Philippe Coutinho mendapatkan kesempatan tampil seperti yang diinginkan. Sang pelatih anyar, Ronald Koeman, hanya menjadikan Coutinho pemain pelapis.

Sejauh ini, Coutinho baru tampil dalam delapan pertandingan di berbagai ajang. Ia mengemas dua gol plus dua assist.

Barca yang tak ingin Philippe Coutinho sia-sia ingin menguangkan sang pemain. Barca sadar, kondisi saat ini justru akan mengikis harga jual pemain 28 tahun tersebut.

Menurut Calciomercato, Barcelona mencoba menawarkan Philippe Coutinho kepada Juventus. Barca memanfaatkan hubungan baik yang terjalin pada bursa transfer terakhir.

Barcelona dan Juve sepakat dalam operasi transfer Miralem Pjanic dan Arthur. Pertukaran pemain itu menghadirkan keuntungan kepada kedua tim terkait Capital Gain.

Sejatinya, Barcelona sempat menawarkan Philippe Coutinho kepada Juve pada musim panas lalu. Namun, La Vecchia Signora tidak tertarik.

Lantas, bagaimana situasi saat ini? Juventus diprakirakan masih belum berniat mendapatkan servis Coutinho. Bianconeri menilai, Coutinho akan menambah beban pengeluaran tim yang sedang berhemat.

Selain itu, dari sisi teknis, Andrea Pirlo lebih memilih memberikan kepercayaan kepada Dejan Kulusevski yang sedang tampil apik. Dengan begitu, Coutinho diprediksi hanya akan menjadi cadangan di Juventus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?