Barcelona Incar Ricardo Rodriguez

Ricardo Rodriguez

DBasia.news –  FC Barcelona terus menambah kekuatannya di bursa transfer musim panas ini. Bermaksud menambah stok di sisi kiri pertahanan, Barcelona coba mencari pelapis bagi Jordi Alba.

Beberapa nama naik ke permukaan tapi sampai saat ini tidak ada yang benar-benar datang ke Camp Nou. Satu nama baru muncul lagi baru ini, yakni Ricardo Rodriguez, bek kiri AC Milan berumur 26 tahun.

Munculnya nama Rodriguez, menurut Sport-English, karena Barcelona melihat adanya kesempatan untuk merekrut pemain asal Swiss itu. Pasalnya, Rossoneri semakin dekat mendapatkan bek kiri Real Madrid, Theo Hernandez.

Bek asal Spanyol yang musim lalu dipinjamkan ke Real Sociedad itu akan dipinjam Milan dengan kewajiban membeli pada harga 20 juta euro.

Andai Hernandez benar bergabung dengan Milan, maka klub kemungkinan akan menjual Rodriguez atau Diego Laxalt – keduanya bek kiri.

Membandingkan kedua pemain itu, Milan disinyalir memang lebih mempertahankan Rodriguez ketimbang Laxalt. Tapi, Barcelona akan coba mengajukan penawaran untuk merekrut mantan pemain Wolfsburg tersebut.

Barcelona membutuhkan bek kiri untuk melapis Alba. Kendati tidak cedera, level kebugaran Alba kerapkali menurun jelang akhir musim lalu karena kurangnya waktu istirahat dan jarang dirotasi Ernesto Valverde,

Rodriguez memiliki profil ideal untuk memperkuat Barca. Meski tidak punya kecepatan seperti Alba, produk akademi Zurich punya akurasi umpan silang yang bagus dan piawai mengeksekusi bola mati.

Rodriguez telah memberikan empat assists dari total 41 laga dengan Milan di seluruh kompetisi musim lalu.

Kans Ricardo Rodriguez ke Barcelona: 50%

Milan bisa mendapatkan dana besar jika menjual Rodriguez (ketimbang Laxalt). Tapi, dijual atau tidaknya Rodriguez akan bergantung dengan nasib transfer Theo Hernandez.